6 Penggunaan Umum Dari Brosur Pemasaran

Brosur ini cocok dengan ceruk pemasaran antara kartu pos dan katalog yang lebih panjang. Bila Anda memiliki lebih banyak informasi daripada yang bisa muat dengan nyaman di kartu pos yang terlipat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pencetakan brosur. Brosur adalah ide bagus untuk bisnis berbasis web. Ketika pelanggan potensial menerima brosur, mereka terhubung lebih kuat dengan usaha Internet karena brosur adalah sesuatu yang nyata, bukan hanya sekelompok informasi digital yang disimpan di server. Berikut ini adalah penggunaan brosur umum yang menawarkan ide untuk perusahaan Anda sebelum Anda melanjutkan ke tahap pencetakan brosur.

1. Brosur produk memamerkan produk baru Anda. Jika menampilkan lebih dari satu produk, Anda mungkin ingin memilih ukuran pencetakan brosur yang lebih besar. Menaruh terlalu banyak informasi ke dalam brosur biasanya bukan ide yang bagus. Foto produk berkualitas sangat penting untuk brosur ini. Jika organisasi Anda tidak memiliki fotografer yang ahli, sangat bijaksana untuk menyewa seorang profesional. Foto harus memiliki resolusi minimal 300 DPI (dots per inch) sebelum diunggah ke situs web perusahaan percetakan brosur.

percetakan brosur murah di surabaya
percetakan brosur murah di surabaya

2. Brosur Layanan. Apakah Anda seorang dokter gigi atau profesional lain yang ingin mengiklankan layanan? Brosur layanan adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini. Anda bahkan dapat menambahkan artikel yang berisi list daftar pendek ke dalam brosur yang akan mendorong orang untuk menyimpannya lebih lama. Contohnya layanan dokter gigi, bisa berisi artikel list tentang cara mencegah gigi berlubang. Brosur layanan juga dapat menyertakan testimonial pelanggan yang menggambarkan pengalaman pelanggan dengan layanan tersebut.

3. Brosur surat langsung biasanya dirancang untuk kepentingan orang-orang di grup milis tertentu. Hal ini memungkinkan suatu produk atau layanan baru untuk dipasarkan pada kelompok demografis tertentu dan bahkan kelompok minat khusus seperti kolektor barang antik atau penggemar olahraga. Perusahaan percetakan brosur dapat mengirimkan brosur surat ini mewakili organisasi Anda, menghemat waktu Anda dan kerumitan untuk mengalamatkan dan mengirimkannya sendiri.

4. Brosur promosi. Perusahaan dapat mengirim brosur promosi sebagai tanggapan atas pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan. Brosur-brosur ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dan juga dapat mencakup jawaban atas pertanyaan umum lainnya. Ajakan juga dapat dimasukkan dalam brosur, yang mengundang penerima brosur untuk memesan produk atau layanan.

5. Brosur acara dapat dibagikan di konvensi, pameran dagang, konser, pesta klub liburan, dan acara lainnya yang mungkin menghasilkan bisnis baru untuk organisasi yang diwakilinya. Brosur ini mungkin berisi formulir yang mengundang penerima untuk ditambahkan ke milis atau melakukan sesuatu untuk mengambil keuntungan dari penawaran khusus.

6. Brosur Perjalanan. Tempat-tempat wisata populer dapat mencetak brosur perjalanan. Brosur ini akan menyoroti atraksi kota atau daerah tertentu, dan mungkin memberi wisatawan kiat tentang cara menghemat uang untuk tiket pesawat atau hotel. Sama seperti dalam brosur produk, foto berkualitas tinggi sangat penting untuk brosur perjalanan. Sebisa mungkin, para penerima harus dapat membayangkan berada di tempat tujuan mereka dengan melihat foto-foto ini.