Hal-Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memesan Brosur di Percetakan

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memesan Pencetakan Brosur

Brosur adalah cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda dan mengedukasi calon pelanggan tentang produk, layanan, dan pernyataan misi perusahaan Anda. Bahkan ketika Anda tidak dapat secara fisik berada di depan pelanggan untuk mempromosikan bisnis Anda, brosur profesional dapat menggantikan Anda. Alih-alih hanya informasi dasar perusahaan, yang ditemukan pada kartu nama, brosur menempatkan segala sesuatu yang perlu diketahui pelanggan tentang bisnis anda ke tangan pelanggan. Untuk mencapai hal ini, pemilik bisnis harus memiliki brosur cetak profesional.

Konten Apa yang Harus Disertakan Dalam Brosur

cetak brosur murah surabaya
cetak brosur di Famous Printing

Sebelum mempertimbangkan pencetakan brosur, pemilik bisnis harus memutuskan apakah brosur akan menjadi bagian informasi tentang perusahaan atau bagian penjualan, atau kombinasi kreatif dari keduanya. Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan semua logo bisnis dan copy art dan memutuskan mana yang cocok untuk desain brosur cetak Anda. Jika bisnis menawarkan produk atau layanan tertentu, pemilik bisnis harus memutuskan layanan atau produk yang akan dimasukkan dalam brosur. Banyak pemilik bisnis juga memasukkan sejarah singkat perusahaan dan mungkin biografi singkat tentang pendiri perusahaan atau direktur. Ini sering dilakukan untuk menciptakan koneksi pribadi dengan pelanggan ataupun pelanggan potensial.

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dimasukkan dalam brosur, Anda siap untuk mulai mencetak brosur. Namun, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan saat mencetak brosur adalah memastikan bahwa produk akhir terlihat profesional. Brosur sering dibagikan dari satu orang ke orang lain, sehingga seringkali brosur itulah yang menjadi kesan pertama yang dibuat pada calon pelanggan. Untuk memastikan kesan pertama yang hebat, pastikan brosur berkualitas tinggi dan mempromosikan perusahaan dengan cara yang positif dan kompeten. Penting juga untuk memastikan bahwa brosur itu menonjol dari brosur-brosur lain yang mungkin ada didekatnya. Selain itu brosur yang baik harus mudah dibaca dan dimengerti.

Keputusan Lain yang Perlu Dipertimbangkan

Setelah semua konten dipilih, pemilik bisnis harus memutuskan jenis brosur apa yang ingin mereka cetak. Pilihan populer untuk pencetakan brosur termasuk brosur tanpa lipatan, lipat tiga, dan lipat dua. Brosur juga tersedia dalam berbagai ukuran; namun, ukuran paling populer untuk pencetakan brosur termasuk A4, A3, A5 dan DL. Selain lipatan dan ukuran brosur, pemilik bisnis juga harus memilih jenis stok kertas yang mereka inginkan untuk pencetakan brosur mereka. Secara umum, semakin tebal kertas, semakin tahan lama brosur tersebut di masa depan. Setelah pilihan itu dibuat, pemilik bisnis juga harus memutuskan jenis warna apa yang mereka inginkan dalam brosur bisnis mereka dan apakah mereka menginginkan lapisan gloss atau pelapis UV pada brosur untuk membuatnya lebih tahan lama. Brosur dapat dicetak pada kedua sisi kertas, atau hanya satu sisi. Pada akhirnya, pencetakan brosur memberi pemilik bisnis peluang untuk secara kreatif mempromosikan bisnis mereka dan menarik pelanggan untuk mencoba produk atau layanan mereka.