4 Trik Cerdas Menarik Klien Baru Dengan Kartu Nama Anda

Orang-orang menyimpan kartu nama dari bisnis yang menawarkan produk atau layanan yang relevan dengan kebutuhan mereka. Ini adalah salah satu dari banyak cara yang dapat Anda, sebagai pemilik bisnis, gunakan untuk keuntungan Anda. Dengan membagikan kartu Anda kepada orang-orang, Anda memberi mereka kesempatan untuk menghubungi Anda dan membeli dari Anda kapan saja menggunakan rincian kontak di kartu tersebut.

Namun, jangan heran jika kompetitor Anda juga melakukan hal yang sama. Kemungkinan klien potensial Anda memiliki kartu bisnis yang serupa dengan Anda adalah tinggi. Ini memberi mereka lebih banyak pilihan untuk jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan. Semakin banyak pilihan yang mereka miliki, semakin kecil peluang Anda untuk menarik klien baru.

Yang Anda inginkan adalah mengakali persaingan dengan mengeluarkan kartu Anda dengan cara yang efektif dan kreatif. Dengan menerapkan tips di bawah ini dalam strategi pemasaran Anda, Anda akan dapat menjangkau dan memberikan kesan kepada pelanggan masa depan.

Berikut 4 trik cerdas dan kreatif untuk menarik klien baru dengan kartu nama Anda.

Kirimkan kartu Anda dan resume ke klien potensial

Untuk pekerja lepas yang mencari pekerjaan, pencarian kerja online tidak akan membantu Anda menonjol dari yang lain. Sebaliknya, carilah calon pemberi kerja di berbagai direktori bisnis dan kumpulkan alamat surat mereka. Kemudian, kirimkan kartu Anda dengan resume dan kop surat ke setiap alamat surat di daftar Anda.

Karena barang berwujud seperti produk cetak lebih menarik dibandingkan pesan email, hal ini membantu Anda membuat kesan yang lebih kuat di mata calon customer Anda.

Tambahkan kartu Anda ke kemasan produk Anda

Sertakan kartu nama dalam kemasan produk Anda. Dorong pelanggan Anda untuk merujuk bisnis Anda ke teman dan kolega mereka dengan memberikan kartu Anda kepada mereka.

Di sinilah layanan pelanggan yang berkualitas berperan untuk meningkatkan pemasaran dan hubungan pelanggan Anda. Jika pelanggan Anda puas dengan pembeliannya di toko Anda, mereka akan merujuk toko Anda ke teman-temannya. Dengan memberi mereka kartu nama Anda, maka akan memudahkan mereka merujuk Anda ke teman-temannya.

Manfaatkan hari-hari khusus dan musim liburan

Saat Anda memutuskan untuk memberikan diskon, buatlah kartu nama dengan kode diskon terkoordinasi. Jika Anda melakukan ini pada Hari Ayah, Hari Ibu, Hari Valentine, dll., Anda dapat membuat kode tersebut relevan dengan hari libur (dan lebih mudah diingat).

Bagikan kartu-kartu ini beberapa hari/minggu sebelumnya dan dorong penerima untuk membagikan kartu tersebut kepada rekan dan kolega mereka. Selalu berikan dua atau lebih—satu untuk klien, dan lainnya untuk kolega mereka.

Untuk mengontrol bagaimana penawaran diskon ini digunakan, siapkan sistem untuk melacak setiap kode kupon. Cantumkan tanggal dan bulan pada kode promosi tersebut. Hal ini akan menetapkan batas waktu untuk promosi. Catat juga pembelian menggunakan kode diskon tersebut untuk menghindari duplikat pesanan menggunakan kode yang sama.

Anda bisa menggunakan penyingkat URL sebagai alat pelacakan kode kupon pada kartu nama Anda.

Tempatkan kartu di papan buletin komunitas

Periksa daerah Anda untuk papan mading publik. Biasanya berlokasi di pusat bisnis dan fasilitas yang dapat diakses oleh umum. Sekolah, toko kelontong, fasilitas rekreasi, perpustakaan, binatu, kedai kopi, dan pusat komunitas biasanya memiliki papan buletin / mading sendiri.

Papan buletin ini berfungsi sebagai tempat pemasaran kartu nama yang ditargetkan. Misalnya, jika target pasar Anda adalah mahasiswa, maka memasang kartu nama Anda di papan buletin sekolah akan membawa Anda lebih dekat ke target pasar Anda.

Seperti biasa, mintalah izin dari administrator dan manajer, ketika Anda meninggalkan kartu nama di papan buletin ini.

 

Siap menerapkan tips kami untuk menarik klien baru dengan kartu nama? Kunjungi halaman pencetakan kartu nama kami untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membuat kartu nama yang sempurna untuk Anda.