Kardus / Corrugated Box mirip dengan karton tetapi perbedaan utamanya adalah kardus lebih awet dan tahan lama, sehingga Anda tidak perlu khawatir barang di dalamnya rusak saat menggunakan kardus. Ini banyak digunakan untuk pengemasan dalam industri makanan karena kualitas dan keamanan dari kardusnya, yakni karena kardus ini dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan.

Kotak kardus ini banyak digunakan untuk mengemas sayuran dan buah-buahan segar. Jika Anda bertanya-tanya bahan apa yang digunakan untuk membuat kotak-kotak ini, kardus dibuat dengan pulp berserat yang diekstrak dari pohon pinus.

Menggunakan kardus lebih murah bagi perusahaan karena terbuat dari kotak karton daur ulang. Anda tidak hanya dapat menghemat biaya saat membeli kotak ini, tetapi Anda juga akan membantu lingkungan. Apakah Anda tahu untuk setiap 38kg kotak kemasan yang Anda gunakan, Anda harus menebang satu pohon pinus dewasa?

Keuntungan besar lainnya adalah bahan ini tidak memiliki tepi tajam yang dapat membahayakan Anda saat Anda mengangkut kotak-kotak ini atau mengemas barang dengannya. Kardus juga dapat menahan tekanan dengan baik dan Anda dapat menumpuk satu sama lain tanpa khawatir merusak kotak.

Seperti disebutkan sebelumnya, kotak-kotak ini terbuat dari kertas daur ulang sehingga aman bagi lingkungan. Ini sangat berguna jika perusahaan Anda sedang menuju status ‘Green Company‘. Bahan yang digunakan untuk membuat kotak ini adalah bahan organik sehingga tidak merusak lingkungan. Tidak ada bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam proses pembuatan kemasan jenis ini.

Kotak bergelombang / kardus memiliki permukaan yang halus sehingga Anda dapat mencetak stiker label dan menempelkannya. Anda tidak hanya akan memberikan kemudahan bagi perusahaan pengemasan dengan pelabelan yang baik, tetapi juga dapat menjadi merek yang baik untuk kemasan Anda. Ingat kotak-kotak ini dibuat dengan bahan yang tahan lama dan dapat digunakan untuk waktu yang lama sehingga selama kotak Anda ada di pasaran, keberadaannya akan menjadi strategi pemasaran yang baik. Anda dapat mencetak logo, nama perusahaan, nomor telepon, dan bahkan alamat situs web Anda pada label kemasan.

Dengan corrugated box sebagai packaging, Anda bisa memastikan barang-barang Anda di dalamnya akan terkirim tanpa masalah. Ini karena kemasan ini memiliki tiga lapis karton atau lebih di dalamnya dan Anda dapat mengemas produk Anda dengan lebih kompak untuk mencegah banyak pergerakan selama perjalanan jauh. Lapisan-lapisan bergelombang tersebut benar-benar menahan guncangan dan sentakan selama pengangkutan karena memberikan perlindungan efek bantalan pada barang Anda. Lapisan luar terakhir adalah media alur yang menjaga daya tahan keseluruhan kotak; dimana lapisan ini dapat mempertahankan panas dan tekanan yang ekstrim.

Terakhir, keuntungan utama lain menggunakan kotak bergelombang / kardus untuk bisnis Anda adalah kotak ini tersedia sepanjang tahun. Cuaca dan perubahan lingkungan tidak berpengaruh pada kemasan ini dan tidak akan kehabisan stok. Untuk bisnis hal ini sangat penting karena operasional perusahaan Anda harus berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

(0)

Kemasan yang dicetak menggunakan teknik digital printing berkembang pesat. Selain fungsinya untuk mengamankan produk, kemasan yang dicetak menggunakan teknik ini akan menghasilkan kemasan yang bagus. Bahkan mungkin kemasan produk tersebut akan lebih bernilai daripada produknya. Semua orang akan fokus pada kemasan yang unik dan luar biasa. Pentingnya kemasan memang akan terus meningkat di masa depan. Pada artikel kali ini kami akan membahas pentingnya pencetakan digital untuk mencetak kemasan di masa depan

Meningkatkan Nilai Suatu Brand

Merek bergantung pada kemasan untuk mempromosikan produk mereka. Sekarang merek lebih fokus pada peningkatan kualitas kemasan. Pencetakan digital telah menggantikan metode tradisional. Industri pengemasan mengadopsi teknik pencetakan digital terbaru. Tinta, warna, tekstur, teks, dan gambar semuanya dicetak dengan teknik canggih. Merek yang mengadopsi teknik ini mendominasi pasar. Gambar pada kemasan menentukan segalanya tentang produk Anda. Tidak perlu mencetak detail tentang barang. Gambar yang menonjol akan menarik pelanggan.

Konsistensi dalam Kualitas

Pelanggan selalu menuntut produk berkualitas tinggi bersama dengan kemasan berkualitas tinggi pula. Bahan kotak kemasan harus berkualitas tinggi. Pencetakan digital akan memberikan keuntungan ini setiap saat. Metode pencetakan ini memberikan kualitas kotak kemasan yang konsisten. Kemasan akan tetap dalam kondisi aslinya untuk jangka waktu yang lama. Teknik pencetakan digital tidak akan merusak kotak kemasan. Gambar dan deskripsi yang dicetak pada kemasan pun tidak akan mudah rusak. Pelanggan akan selalu lebih suka membeli kemasan yang dicetak digital. Penggunaannya akan meningkatkan permintaan produk Anda secara signifikan.

Diversifikasi dalam Desain Percetakan

Teknik-teknik ini akan memungkinkan variasi dalam desain pencetakan. Kemasan modern yang didesain dengan baik menarik akan menarik perhatian pelanggan. Ini akan memberi peluang besar dalam membidik target pasar Anda. Pembeli akan merasakan kemudahan dalam memilih kotak kemasan dengan cetakan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kotak-kotak itu akan menarik dan memukau. Metode cetak akan lebih maju dan beragam di masa depan. Pencetakan digital akan menggunakan teknik  4D untuk mencetak kotak-kotak tersebut. Pelanggan selalu menyukai variasi desain kotak. Pengemasan produk akan didiversifikasi sesuai dengan sifat produk.

Jika bisnis Anda adalah bisnis B2B. Calon pembeli Anda biasanya mencari kemasan yang dapat dicustom sesuai keinginan mereka. Dengan teknik digital printing hal ini dapat diwujudkan. Kemasan khusus yang dimodifikasi akan menarik lebih banyak pembeli. Pelanggan memiliki opsi yang lebih banyak untuk merancang dan mencetak kemasan. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan custom box di berbagai festival kepada pelanggan. Pelanggan akan mendapatkan kotak kemasan sesuai dengan perayaannya. Dengan demikian pelanggan akan selalu mencari produk yang Anda jual. Anda dapat membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda. Setelah Anda mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda, Anda akan menjalankan bisnis Anda dengan sukses di masa depan.

Aplikasi Untuk Mencetak Custom Kemasan / Packaging

Pencetakan digital akan memberikan banyak keuntungan baik bagi pelanggan maupun produsen kemasan. Teknik-teknik ini akan memudahkan dengan aplikasi / software khusus dalam pengemasan. Label kotak akan dicetak dengan gaya yang berbeda dibandingkan dengan metode tradisional. Grafik dan tekstur dapat diubah dalam beberapa menit. Sebagian besar waktu Anda akan dihemat dengan menggunakan teknik pencetakan digital. Desain yang sudah disiapkan akan mudah dicetak pada kotak, toples, botol, dan kantong kemasan dari setiap jenis bahan. Pemilik bisnis akan mempersonalisasikan dan mengkomersialkan produk mereka dalam waktu singkat dengan biaya minimal.

Kami melayani percetakan kotak kemasan baik dengan teknik digital ataupun offset. Anda akan mendapatkan kotak dengan desain yang unik dan serbaguna. Pencetakan dan pengemasan kami berkualitas tinggi. Anda juga dapat memesan pada kami kemasan custom sesuai desain Anda. Kami menawarkan kemasan cetak custom dengan harga ekonomis. Kemasan digital printing memiliki banyak aplikasi dan fitur khusus.

Butuh segera? Hubungi Kami saja sekarang FAMOUS PRINTING Surabaya

(0)

Pencetakan kaos – 3 hal yang perlu diingat. Tiga tips murah ini mudah diikuti, mudah digunakan dan akan memberi Anda banyak kepuasan saat Anda mengenakan kemeja hasil personalisasi Anda sendiri.

Alih-alih terburu-buru dan memesan kaos online untuk dicetak, saya sarankan untuk mulai mempertimbangkan tujuan pembuatan kaos. Mengapa Anda ingin mencetak kemeja? Apakah untuk bekerja atau untuk pesta ulang tahun? Mungkin untuk lari-lari sebentar atau hanya sebagai hadiah untuk seseorang? Mungkinkah itu sebagai kenangan akan perjalanan yang baru saja dilakukan?

Masing-masing peristiwa di atas dapat mengakibatkan pemilihan pakaian yang berbeda untuk pemakainya. Mungkin iklim di sekitar Anda dapat menentukan apa yang Anda kenakan. Penting untuk mengingat hal ini saat memutuskan untuk mencetak desain pada baju. Memberikan Hoodie sebagai hadiah di musim kemarau tentunya aneh dan tidak masuk akal dibanding memberi t-shirt v-neck biasa. Jadi mari kita mulai!

Tips 1: Kenapa Mau Cetak Baju Sendiri?

Ini adalah pertanyaan penting karena akan mengarahkan kita pada tujuan dari pembuatan baju custom tersebut, bahan pembuatannya dan apakah itu Jersey atau Hoodie untuk pakaian musim hujan atau T-shirt Tanpa Lengan atau kaos Scoop Neck untuk musim kemarau.

Biarkan saya memberi Anda tiga contoh di sini untuk membantu Anda memahami bagaimana tahap perencanaan ini sangat penting sebelum Anda membeli baju secara acak di percetakan online.

Contoh Satu! Bayangkan Anda berencana menghabiskan uang pada hari Sabtu dengan anak laki-laki Anda yang akan menikah. Ini semua tentang pengantin pria yakni sebagai hari besarnya bersama para pria. Beberapa temannya memutuskan bahwa temanya adalah seputar tim sepak bola favorit dari pengantin pria.

Keputusannya adalah setiap orang akan mengenakan T-shirt custom yang dicetak dengan karakter dari tim sepak bola favorit anak Anda. Setiap pemain akan dibuat sebagai karakter kartun alih-alih menggunakan foto pemain. Selanjutnya anda tinggal meminta seorang desainer grafis untuk membuat beberapa sketsa karakter untuk seluruh pesta.

Contoh Dua! Anda memiliki acara outdoor yang berlangsung seputar kebugaran. Klub kebugaran Anda membutuhkan baju dengan logo tercetak di bagian depan dan belakang serta lengan baju. Klub menginginkan kemeja poliester dan membutuhkan baju yang hemat biaya. Sekarang karena kaosnya bukan katun, saya sarankan untuk berpikir tentang sablon logo dan desain ke kaos daripada mencetak gambar secara digital. Untuk mendapatkan harga terbaik, sebagian besar percetakan menyarankan minimal 20 kaos harus dicetak sekaligus. Jadi, setelah kaos Anda beres, yang Anda butuhkan hanyalah melanjutkan ke tip # 2 untuk mendapatkan kaos berkualitas yang dicetak custom.

Contoh Tiga! Bayangkan Anda sedang merencanakan pesta ulang tahun untuk seorang gadis berusia 6 tahun. Akan ada 30 anak yang datang dan Anda ingin kemeja yang sesuai dengan tema pesta. Anda bisa memilih T-shirt atau kaus yang sesuai untuk anak-anak. Memesan dalam jumlah besar akan menghemat biaya untuk Anda karena sebagian besar perusahaan percetakan menawarkan diskon untuk pesanan dalam jumlah besar. Setelah Anda tahu apa tujuannya, waktunya beralih ke tip #2 di bawah ini.

Setelah jenis baju diketahui, sekarang saatnya memutuskan apa yang ingin Anda cetak pada baju / kaos. Anda bisa mencetak gambar, foto, desain atau TEKS. Di sini kita akan fokus pada gambar atau foto yang akan kita cetak pada pakaian.

Tip 2: Ukuran Gambar Apa Yang Terbaik Untuk Dicetak?

Saya menemukan bahwa kebanyakan orang yang meminta saya untuk mencetak kaos mereka tidak memiliki ukuran foto yang tepat untuk dicetak. Yang dilakukan kebanyakan orang adalah mengambil gambar gratis dari Google atau Facebook. Meskipun gambarnya mungkin terlihat OK pada layar kecil, namun jarang berukuran tepat untuk dicetak pada permukaan yang jauh lebih besar seperti kemeja, kaos atau jumper.

Gambar dari internet diperkecil ukurannya dan beresolusi sekitar 96 dpi atau berdimensi sekitar 5 cm kali 5 cm. Gambar-gambar ini tidak akan cukup besar bahkan untuk terlihat bagus di saku dada kemeja bisnis polo Anda.

Jika Anda mencoba merentangkan gambar di bagian belakang atau depan Tee, Anda akan mendapatkan gambar berpiksel yang dicetak karena buruknya kualitas gambar yang Anda gunakan.

Solusinya adalah menggunakan gambar dengan ukuran file besar. Resolusi yang disarankan untuk gambar yang bagus adalah minimal 300 dpi atau dimensi sekitar 30 cm kali 30 cm. Tiga kali lipat dari yang disebutkan di atas. Ini adalah file besar dan jika direntangkan akan dengan mudah menghasilkan pakaian dengan hasil cetak berkualitas tinggi.

Ada banyak situs yang menawarkan gambar bagus dengan sedikit biaya. Berikut 3 situs berbayar yang saya rekomendasikan:

SHUTTERSTOCK.com
GETTYIMAGES.com.au
DEPOSITPHOTOS.com

Kalau yang gratis anda bisa pakai
BURST oleh SHOPIFY
UNSPLASH
PEXEL

Poin Penting Yang Perlu Diingat Saat Memilih Gambar.

Selalu pastikan Anda tidak menggunakan gambar tanpa izin dari orang yang membuatnya. Google istilah-istilah di bawah ini untuk memastikan Anda memilih gambar yang benar tanpa mendapat masalah.

Apa itu Creative Commons? Creative Commons adalah grup bisnis nirlaba yang membantu distribusi dan penggunaan kreativitas dan pengetahuan melalui alat gratis yang legal untuk digunakan. Lisensi Creative Commons ini ada beberapa macam, mulai dari penggunaan gambar yang ingin Anda manfaatkan secara bebas, bahkan tanpa atribusi hingga hanya mengizinkan penggunaan tertentu (misal boleh digunakan bebas asal tidak untuk bisnis) dan bahkan ada yang melarang perubahan apapun pada gambar yang digunakan. Pastikan Anda memahami lisensi sebelum menggunakan gambar jika Anda mencari gambar gratis di internet.

Apa itu domain publik? Karya-karya dalam domain publik adalah karya-karya yang hak ciptanya telah kedaluwarsa, telah hangus, atau tidak dapat diterapkan. Menemukan sesuatu di internet tidak berarti itu ada di domain publik. Sekali lagi, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memilih gambar yang tidak memiliki hak cipta.

Apa itu gambar bebas royalti? Sebagian besar gambar bebas royalti belum tentu gratis. Dalam banyak kasus, yang harus Anda lakukan hanyalah membeli gambar dengan sekali bayar yang cukup murah sehingga Anda kemudian memiliki hak untuk menggunakan gambar tersebut untuk tujuan Anda sendiri. Anda diperbolehkan untuk menggunakan gambar sesering yang Anda suka. “Gratis” dalam “bebas royalti” hanya berarti Anda tidak perlu membayar royalti kepada pemilik gambar setiap kali Anda menggunakannya.

Tip 3: Bagaimana Saya Memilih Warna Baju Yang Tepat Untuk Dipilih?

Setelah Anda putuskan untuk acara apa baju itu akan digunakan. Bisa jadi untuk pesta bujang yang kita bicarakan sebelumnya atau bisa juga acara tim untuk klub kebugaran lokal atau bahkan pesta ulang tahun untuk anak berusia 5 tahun.

Kemudian Anda mencari beberapa gambar keren dari internet menggunakan situs gratis atau berbayar yang saya sebutkan di atas. Langkah terakhir adalah memilih jenis kaos, merek, warna yang kita inginkan untuk acara kita nanti.

Jika ini adalah malam hari di iklim yang lebih sejuk, kita harus mempertimbangkan untuk menggunakan T-shirt lengan penuh atau bahkan hoodie atau jumper yang akan dicetak custom sesuai keinginan Anda. Untuk iklim tropis yang lebih panas gunakan kemeja tanpa lengan jika pesta pantai atau kemeja setengah lengan dengan potongan pendek untuk kenyamanan.

Pastikan kaosnya 100% katun karena biasanya hasil cetak akan lebih baik dan jauh lebih nyaman dipakai.

Pilih Warna Kaosnya!

Sekarang kita beralih ke pemilihan warna pakaian yang ingin Anda cetak. Selalu gunakan warna kontras sebagai panduan Anda.

Apa yang saya maksud dengan ini? Jika Anda memiliki gambar dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap, gunakan kemeja berwarna lebih terang. Hindari penggunaan gambar gelap pada kemeja hitam atau biru tua. Pilih kemeja putih atau warna biru muda untuk mencetak gambar gelap. Cetakan Anda akan menonjol di T-Shirt, dan Anda akan sangat senang dengan hasil akhirnya.

Kesimpulan! Singkatnya, Saya telah menjelaskan proses pencetakan T-shirt dimana Anda harus mengidentifikasi mengapa atau di mana Anda akan mengenakan garmen tersebut. Selanjutnya saatnya Anda menemukan gambar yang cocok untuk acara tersebut. Selanjutnya Anda tinggal mencari T-shirt yang memiliki warna yang tepat untuk memberikan hasil terbaik ketika dicetak. Saya harap tip-tip ini akan membantu Anda membuat kaos cetak khusus yang bagus.

(0)