Apabila kamu sedang menjalankan bisnis fashion maka yang perlu kamu perhatikan adalah desain kemasannya. Jadi selain memperhatikan produknya maka keberhasilan penjualan di pasar juga dipengaruhi oleh kemasan fashion. Desain fashion berpengaruh besar terhadap cara pandang konsumen terhadap produk. 

Jadi kamu bisa meluangkan waktu untuk memilih desain fashion yang terbaik dan menarik. pastikan desain tersebut bisa mewakili produk yang kamu pasarkan. Saat memilih desain kemasan pastikan harus sesuai dengan target pasar. 

Lantas, mengapa desain kemasan fashion harus menarik? jadi kemasan produk yang menarik akan menjadi pusat perhatian konsumen. semakin meningkat brand image semakin mudah kamu mendapatkan konsumen potensial. Desain kemasan akan menjadi identitas brand produk fashion. 

Selain mampu menarik perhatian konsumen, adanya kemasan produk akan memudahkan konsumen membawa barang belanjaannya. Kemasan yang bagus bisa digunakan kembali oleh konsumen untuk membawa barang dan lainnya. 

Cara Memilih Desain Kemasan Fashion yang Menarik 

Setelah tahu betapa pentingnya memiliki desain kemasan fashion yang menarik, tentu kamu harus memikirkannya secara matang. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara memilih desain produk fashion yang unik dan menarik. 

Identitas produk fashion 

Desain kemasan yang kamu pilih harus menggambarkan identitas produk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen mengingat atau mengenal produknya hanya dengan logo brand. Desain kemasan haruslah menggambarkan juga mengenai kelebihan dan nilai produknya. Sehingga konsumen memiliki alasan kenapa harus membeli produk tersebut. 

Target pasar 

Saat membuat desain kemasan, kamu tidak boleh asal-asalan karena harus memperhatikan target pasarnya. Jadi kamu akan membuat desain kemasan yang lebih efektif. Salah satunya menentukan target pasar kalangan anak muda dan orang dewasa. 

Kalau target pasar sudah ditentukan, kamu bisa lakukan survey produk apa yang mereka butuhkan. Setelah itu kamu bisa menentukan kemasan yang seperti apa mampu mempengaruhi konsumen agar mau membeli. 

Desain kemasan harus sesuai dengan produk fashion 

Saat menentukan desain pastikan menggambarkan kualitas produk fashion. Jangan sampai kamu membuat desain kemasan fashion yang tidak sesuai kenyataan. Kamu juga perlu memperhatikan bentuk dan bahan pembuatan kemasan. Selain desainnya bagus, konsumen lebih mudah untuk membawanya. Percuma kalau desain kemasan bagus namun konsumen sulit atau kerepotan saat membawanya. 

Contoh desain kemasan fashion yang banyak dicari pelaku bisnis

  1. Kemasan fashion distro 
    Kemasan ini menggunakan bahan PE dengan memiliki ziplock di bagian atas. Saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan kemasan plastik distro karena menawarkan desain yang unik dan menarik. 
  2. Plastik fashion plong 
    Desain kemasan plastik ini memiliki pegangan di bagian atas namun tidak ada penguncinya. Kamu bisa cetak sablon warna untuk nama brand. Biasanya para pelaku bisnis lebih suka warna putih sebagai dasarnya. 
  3. Plastik fashion HDPE Tali 
    kemasan plastik hdpe tali
    Plastik kemasan tali ini biasanya digunakan untuk mengemas produk fashion seperti gamis, mukena, dan jilbab. Kemasan ini terbuat dari bahan plastik HDPE yang dinilai lebih praktis dan ringkas. Adanya tali akan memudahkan konsumen untuk membawanya. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan desain kemasan fashion yang menarik, unik, dan berkualitas bisa pesan kemasan custom di famousprinting.id. Selain itu kamu akan mendapatkan berbagai contoh desain sehingga kamu bisa memilih sesuai keinginan. 

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya merancang desain kemasan fashion. Desain kemasan akan menggambarkan kualitas produk fashion dan meyakinkan konsumen untuk membelinya. Semua bisa kamu wujudkan dengan langsung memesan dari kami Famous Printing Percetakan Surabaya untuk mendapatkan desain kemasan yang terbaik. 

(0)

Komunikasi dan internet saat ini memang tidak dapat dipisahkan. Internet telah mengubah nilai dan tampilan hampir seluruh materi komunikasi. Internet juga telah menambah kecepatan dan nilai untuk semua jenis komunikasi formal dan informal terutama dalam dunia bisnis. Apakah itu sesuatu yang berhubungan dengan komunikasi antara organisasi dan pelanggannya atau antara satu organisasi dengan yang lainnya, semuanya telah dipercepat oleh penggunaan internet.

Desain brosur bukan hanya alat pemasaran tetapi sumber komunikasi penting antara organisasi dan pelanggannya. Entahkah itu brosur perusahaan atau brosur promosi, semuanya mengkomunikasikan banyak hal tentang organisasi kepada audiens targetnya. Kedatangan internet juga mempengaruhi kehadiran brosur.

Awalnya desain brosur digunakan dalam bentuk cetak. Internet memunculkan brosur elektronik. Tujuan desain brosur masih tetap sama tetapi kepentingannya telah meningkat secara luar biasa. Keduanya digunakan secara bersamaan. Banyak orang lebih suka menggunakan brosur cetak dan banyak yang lebih suka menggunakan brosur elektronik.

Mari kita bahas manfaat dari kedua jenis desain brosur untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang alat pemasaran dan komunikasi ini. Brosur elektronik adalah versi lanjutan dari brosur cetak. Mereka membuat proses komunikasi lebih mudah dan lebih cepat. Tidak seperti brosur cetak, dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk menjangkau target audiens. Beberapa klik membuat Anda menjangkau audiens target Anda. Jadi, brosur elektronik menghemat banyak waktu untuk pembuatan dan juga mengurangi kerumitan selama proses penyebarannya.

Brosur cetak membutuhkan biaya tambahan untuk pencetakan yang menuntut anggaran sangat besar. Kualitas cetak brosur sangat penting. Jika sebuah brosur memiliki desain yang menarik tetapi kualitas kertas cetaknya tidak bagus maka seluruh kesan brosurnya hilang. Organisasi yang memiliki anggaran rendah untuk membuat brosur cenderung berkompromi pada elemen perancangannya untuk menghemat anggaran dalam proses pencetakannya.

pilih brosur cetak atau brosur elektronik ya
pilih brosur cetak atau brosur elektronik ya

Biaya pencetakan dihilangkan dalam kasus brosur elektronik; dengan demikian, semua uang dihabiskan hanya pada proses perancangan dan desainnya. Ini membantu meningkatkan nilainya. Desain brosur elektronik merefleksikan bahwa organisasi sangat memahami teknologi dan ini menciptakan kesan yang kuat sebagai perusahaan kaliber di depan target audiensinya. Berurusan dengan teknologi bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak hal penting dan rumit yang perlu diteliti saat membuat brosur elektronik.

Brosur elektronik lebih efektif biaya daripada brosur cetak tetapi ada batasan tertentu yang dimiliki brosur elektronik. Mereka tidak dapat digunakan untuk komunikasi dengan pelanggan. Anda tidak dapat memiliki alamat email dari semua pelanggan target Anda untuk mengirimkan brosur Anda kepada mereka. Namun ketika berbicara mengenai komunikasi dengan kolega bisnis anda, brosur elektronik sangat efektif dan layak dibandingkan dengan desain brosur cetak.

Brosur cetak terutama digunakan untuk tujuan promosi. Mereka ditujukan untuk menarik target pelanggan; dengan demikian, brosur cetak adalah cara mudah untuk menjangkau banyak pelanggan. Entahkah desain brosur Anda elektronik atau cetak, tujuannya tetap untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan demikian, brosur mana yang tepat digunakan tergantung dari sifat bisnis anda.

(0)

Brosur ini cocok dengan ceruk pemasaran antara kartu pos dan katalog yang lebih panjang. Bila Anda memiliki lebih banyak informasi daripada yang bisa muat dengan nyaman di kartu pos yang terlipat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pencetakan brosur. Brosur adalah ide bagus untuk bisnis berbasis web. Ketika pelanggan potensial menerima brosur, mereka terhubung lebih kuat dengan usaha Internet karena brosur adalah sesuatu yang nyata, bukan hanya sekelompok informasi digital yang disimpan di server. Berikut ini adalah penggunaan brosur umum yang menawarkan ide untuk perusahaan Anda sebelum Anda melanjutkan ke tahap pencetakan brosur.

1. Brosur produk memamerkan produk baru Anda. Jika menampilkan lebih dari satu produk, Anda mungkin ingin memilih ukuran pencetakan brosur yang lebih besar. Menaruh terlalu banyak informasi ke dalam brosur biasanya bukan ide yang bagus. Foto produk berkualitas sangat penting untuk brosur ini. Jika organisasi Anda tidak memiliki fotografer yang ahli, sangat bijaksana untuk menyewa seorang profesional. Foto harus memiliki resolusi minimal 300 DPI (dots per inch) sebelum diunggah ke situs web perusahaan percetakan brosur.

percetakan brosur murah di surabaya
percetakan brosur murah di surabaya

2. Brosur Layanan. Apakah Anda seorang dokter gigi atau profesional lain yang ingin mengiklankan layanan? Brosur layanan adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini. Anda bahkan dapat menambahkan artikel yang berisi list daftar pendek ke dalam brosur yang akan mendorong orang untuk menyimpannya lebih lama. Contohnya layanan dokter gigi, bisa berisi artikel list tentang cara mencegah gigi berlubang. Brosur layanan juga dapat menyertakan testimonial pelanggan yang menggambarkan pengalaman pelanggan dengan layanan tersebut.

3. Brosur surat langsung biasanya dirancang untuk kepentingan orang-orang di grup milis tertentu. Hal ini memungkinkan suatu produk atau layanan baru untuk dipasarkan pada kelompok demografis tertentu dan bahkan kelompok minat khusus seperti kolektor barang antik atau penggemar olahraga. Perusahaan percetakan brosur dapat mengirimkan brosur surat ini mewakili organisasi Anda, menghemat waktu Anda dan kerumitan untuk mengalamatkan dan mengirimkannya sendiri.

4. Brosur promosi. Perusahaan dapat mengirim brosur promosi sebagai tanggapan atas pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan. Brosur-brosur ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dan juga dapat mencakup jawaban atas pertanyaan umum lainnya. Ajakan juga dapat dimasukkan dalam brosur, yang mengundang penerima brosur untuk memesan produk atau layanan.

5. Brosur acara dapat dibagikan di konvensi, pameran dagang, konser, pesta klub liburan, dan acara lainnya yang mungkin menghasilkan bisnis baru untuk organisasi yang diwakilinya. Brosur ini mungkin berisi formulir yang mengundang penerima untuk ditambahkan ke milis atau melakukan sesuatu untuk mengambil keuntungan dari penawaran khusus.

6. Brosur Perjalanan. Tempat-tempat wisata populer dapat mencetak brosur perjalanan. Brosur ini akan menyoroti atraksi kota atau daerah tertentu, dan mungkin memberi wisatawan kiat tentang cara menghemat uang untuk tiket pesawat atau hotel. Sama seperti dalam brosur produk, foto berkualitas tinggi sangat penting untuk brosur perjalanan. Sebisa mungkin, para penerima harus dapat membayangkan berada di tempat tujuan mereka dengan melihat foto-foto ini.

(0)