Tahun baru menjelang! Apakah bisnis Anda siap menyambut tahun baru?

Di dunia modern saat ini, mudah bagi usaha kecil dan menengah untuk menempatkan upaya pemasaran dengan media cetak di kursi belakang. Namun jika Anda ingin menjadi yang terdepan, inilah saat yang tepat untuk mengevaluasi kembali taktik ini.

Iklan cetak penting dan masih sangat efektif. 82% konsumen paling mempercayai iklan cetak saat mengambil keputusan pembelian. 77% mengatakan bahwa hasil cetak mendorong daya ingat yang lebih tinggi. Dapatkan keunggulan kompetitif tahun depan dengan menggunakan berbagai bahan cetak yang sesuai dengan tujuan pemasaran Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk memulai bisnis kecil Anda dengan produk pemasaran cetak.

1. Buat pengumuman dengan brosur

Selebaran adalah salah satu alat pemasaran yang paling serbaguna dan hemat biaya untuk meningkatkan kesadaran merek. Jika Anda mempromosikan penawaran khusus, acara mendatang, produk, atau layanan, pemasaran brosur adalah hal yang Anda perlukan untuk menyebarkan berita. Mereka biasanya dibuat sederhana namun membawa informasi berharga untuk membujuk orang agar membeli atau bertindak. Selebaran juga memungkinkan Anda melampirkan insentif seperti kupon dan voucher. Selain itu, menambahkan kode QR ke brosur Anda membuat keberhasilannya terukur karena Anda dapat melacak kinerja materi cetak Anda.

2. Membangun jaringan dengan kartu nama.

Kartu nama mungkin kecil dan kuno tetapi sangat diperlukan. Kartu-kartu ini adalah representasi visual yang nyata dari merek Anda. Mereka juga membawa informasi penting sehingga prospek Anda dapat dengan mudah terhubung dengan Anda ketika mereka sudah siap. Dengan kartu nama yang dirancang dengan baik, Anda dapat menciptakan peluang jaringan dan koneksi tanpa batas yang relevan dengan bisnis Anda. Distribusikan di pameran dagang, konvensi, dan acara networking dan biarkan kartu nama Anda yang berbicara untuk Anda.

3. Jangkau pelanggan baru melalui kartu pos.

Surat penawaran / promosi langsung yang dikirim melalui pos adalah yang terbaik untuk menjangkau prospek baru yang dapat meningkatkan brand awareness dan penjualan. Surat ini menawarkan pesan yang ringkas, membuatnya mudah dibaca dalam sekejap. Ini berarti Anda dapat menyampaikan pesan dengan lancar kepada audiens target Anda. Surat penawaran yang dirancang dengan cerdik juga menonjol dari jenis surat lainnya dan menarik perhatian calon pelanggan.

4. Tampil menonjol dengan label dan stiker.

Stiker dan label bersifat informatif dan menyenangkan. Menempelkannya pada produk Anda dapat langsung membedakan produk Anda dari produk lain. Mereka membantu menciptakan identitas merek Anda dan membuatnya dikenali oleh calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada, sehingga memperkuat upaya pemasaran Anda. Label stiker juga dapat membuat kemasan Anda terlihat profesional terutama jika Anda membuatnya bersama ahli desain.

5. Tetap terlihat dengan signage dan spanduk.

Papan tanda dan spanduk tidak hanya portabel dan tahan lama, namun juga berukuran besar dan berdiri cukup kokoh untuk menarik perhatian semua orang. Karena mereka menempati ruang fisik, mereka dapat bertahan lebih lama dalam ingatan orang bahkan setelah melihatnya. Jika dilakukan dengan benar, spanduk dapat menginspirasi pembelian impulsif, mengarahkan pengunjung untuk mendatangi toko, atau mendukung kampanye promosi.

 

Materi pemasaran cetak hadir dalam berbagai bentuk dan dengan peluang unik untuk menjangkau prospek baru, terhubung dengan pelanggan, atau mendapatkan pelanggan setia. Pilih yang paling sesuai dengan bisnis Anda dan lengkapi upaya digital Anda.

Penting untuk diingat untuk tidak mempertaruhkan reputasi Anda pada materi cetak berkualitas rendah. Di Famous Printing Surabaya, Anda bisa mendapatkan nilai terbaik dengan harga terjangkau.

(0)

Layanan pencetakan tradisional telah berkembang menjadi pencetakan online, cara yang lebih sederhana, mudah, dan cepat dalam memproses pesanan pelanggan. Tidak perlu pergi ke perusahaan percetakan yang memiliki percetakan online. Pelanggan dapat dengan mudah mengunggah foto, merancang materi pemasaran, dan memesan brosur, spanduk, dan lainnya di situs web penyedia.

Checklist yang harus dipertimbangkan saat memilih Pencetakan Online

Jika Anda ingin mencoba percetakan online, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk membantu Anda memilih perusahaan percetakan online yang tepat.

Ulasan Pelanggan yang Bagus

Saat memilih perusahaan percetakan, pastikan untuk memeriksa ulasan pelanggan mereka. Ini dapat dengan mudah anda temukan di Google Place / Google Map. Bagaimana pelanggan memandang perusahaan mencerminkan layanan yang mereka berikan kepada klien mereka. Anda juga akan mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka karena ulasan pelanggan tersebut umumnya akurat. Jika perusahaan memiliki ulasan buruk, peringkat rendah, atau tidak ada ulasan sama sekali, harap berhati-hati. Juga, berhati-hatilah terhadap testimoni palsu. Periksa kembali kredibilitas ulasan atau apakah ulasan tersebut berasal dari pelanggan anonim.

Akses ke Sumber Daya Online

Salah satu keuntungan dari layanan pencetakan online adalah aksesibilitas sumber daya online mereka. Anda memerlukan perusahaan percetakan yang memungkinkan Anda menggunakan berbagai aset digital seperti logo, stok foto, atau salinan untuk membantu Anda membuat dan mendesain proyek. Menemukan perusahaan percetakan yang menawarkan templat desain yang mudah digunakan akan sangat membantu jika Anda seorang pemula. Menggunakan template akan sangat memudahkan dan menjamin bahwa kebutuhan Anda akan terpenuhi.

Unggahan Desain

Seperti sumber daya online, faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah perusahaan percetakan yang memungkinkan pengguna mengunggah desain mereka. Fitur ini memungkinkan merek menjadikan materi pemasaran mereka unik dan menonjol dari pesaing mereka. Perusahaan percetakan juga harus dapat mendukung berbagai jenis file, dari PDF, JPEG, PSD, dan TIFF hingga DOCX, DOC, XLS, PPT, PPTX, dan banyak lagi. Percetakan online juga harus menyediakan opsi untuk mencetak dalam model warna RGB atau CMYK.

Pemeriksaan Online

Beberapa perusahaan percetakan menyediakan layanan pemeriksaan online. Mereka mengirimkan file PDF yang dapat ditinjau dan disetujui pelanggan sebelum mengirimkannya ke produksi. Langkah ini mengurangi risiko kesalahan yang muncul dalam produksi dan membantu menyederhanakan proses penyelesaian.

Waktu Penyelesaian dan Pengiriman Cepat

Temukan printer online yang didedikasikan untuk menyediakan layanan cepat. Salah satu alasan pelanggan beralih ke pencetakan online adalah kenyamanan dan efisiensi. Saat mencari perusahaan percetakan terpercaya, pastikan mereka dapat memenuhi timeline Anda dan tidak ada pesanan Anda yang tertunda.

Harga di Muka

Apakah percetakan online transparan mengenai harganya? Perusahaan percetakan yang tidak transparan mengenai harga mereka terkadang menambahkan biaya tersembunyi untuk pengiriman, layanan tambahan, atau pengiriman. Menelepon atau mengirim email kepada perwakilan penjualan mereka untuk menanyakan setiap opsi, harga, atau layanan yang Anda butuhkan juga bisa memakan waktu terlalu lama. Ingatlah untuk memilih perusahaan yang mencantumkan harganya di situs webnya dan spesifikasi lengkap dari penawaran mereka (bahan, finishing, dll) saat checkout untuk menghindari miskomunikasi harga.

Layanan Pelanggan yang Sangat Baik

Pilihlah perusahaan yang memiliki customer support yang responsif dan ramah sehingga Anda bisa segera mendapatkan bantuan jika mengalami kendala saat melakukan pemesanan. Anda ingin mencari percetakan yang mudah dihubungi melalui telepon, email, chat, atau halaman media sosial. Customer Support yang profesional dapat membantu Anda memecahkan masalah dan menghemat waktu dan uang Anda dengan saran mereka yang bermanfaat.

 

Untuk pengalaman yang menyenangkan dan tidak merepotkan, ingatlah untuk melakukan riset dan temukan perusahaan percetakan online yang memiliki reputasi baik. Penyedia yang tepat dapat memandu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat, menavigasi proses produksi pencetakan, dan menyelesaikan cetakan Anda dalam waktu singkat.

(0)

Stiker Custom dapat memikat audiens Anda.

Jangan batasi pemikiran Anda, buat promosi out of the box dengan menyertakan stiker pada kemasan produk Anda ! Stiker yang dipersonalisasi adalah salah satu alat pemasaran paling serbaguna yang dapat digunakan, terutama untuk menyempurnakan kemasan. Ini dapat digunakan sebagai titik fokus desain Anda atau disertakan sebagai hadiah. Pilihan ada padamu! Pada artikel ini, kami akan menguraikan beberapa cara paling populer untuk menggunakan stiker custom untuk keuntungan Anda di bawah ini.

Tingkatkan Strategi Pengemasan Anda Dengan Stiker Custom

Saat Anda berjalan menyusuri lorong toko atau menelusuri banyak rak, apa hal pertama yang Anda perhatikan? Kami yakin itu stiker! Stiker tebal dan warna-warni pada kemasan produk langsung menarik perhatian. Mereka memainkan peran integral dalam meningkatkan kesadaran akan produk Anda (Brand Awareness). Namun, ini hanyalah salah satu dari sekian banyak peran stiker dalam kemasan! Stiker custom adalah salah satu produk termudah dan paling terjangkau yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan merek Anda.

Baca terus untuk mengetahui beberapa cara paling populer dan penting dalam menggunakan stiker untuk meningkatkan kualitas kemasan produk Anda.

Tiga Manfaat Menggunakan Stiker Kustom untuk Mempercantik Kemasan

Segel keamanan dan persetujuan – Anda dapat menggunakan stiker untuk menyampaikan bahwa produk tertentu masih segar seperti makanan yang dipanggang dan kue kering. Ini juga dapat digunakan untuk menarik perhatian pada item pemenang penghargaan seperti buku yang baru saja memenangkan Pulitzer. Ketika pelanggan melihat produk dengan stiker ini, kecenderungan alami mereka adalah mengambilnya. Stiker ini biasanya dirancang untuk menarik perhatian, dengan lapisan foil emas atau perak.
Menghemat biaya – Stiker tidak mahal. Anda bisa mencetak banyak stiker custom untuk digunakan pada berbagai produk, terutama jika kemasan produk Anda minimalis. Anda dapat menggunakan lembaran stiker untuk mencetak berbagai bentuk dan ukuran pada satu lembar. Menggunakan stiker logo sederhana cocok digunakan pada toples ataupun kotak kemasan karton polos. Stiker ini menghilangkan kesan monoton dan memberikan fokus pada desain dan pesan.
Ini adalah hadiah yang menarik – Stiker biasanya juga dimasukkan ke dalam kemasan produk sebagai hadiah. Saat pelanggan membuka kemasan Anda, mereka akan menghargai sikap Anda yang menambahkan sesuatu yang ekstra. Jika mereka menggunakan stiker hadiah Anda pada barang-barang pribadi mereka seperti laptop, ponsel, atau bahkan helm sepeda, Anda dapat memperluas branding Anda secara praktis tanpa biaya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bahan stiker apa yang harus saya gunakan untuk kemasan?
Bahan stiker yang ideal tergantung pada tempat penggunaannya. Untuk penggunaan di dalam ruangan dimana produk tidak terkena kelembapan, kami merekomendasikan stiker kertas putih atau stiker kertas premium putih. Jika kemasan produk akan terkena air, didinginkan, atau digunakan di luar ruangan, bahan yang paling baik digunakan adalah stiker vinil putih atau BOPP.

Bisakah saya berhemat dengan memesan stiker custom dalam jumlah banyak?
Ya kamu bisa. Semakin banyak Anda membeli, semakin besar Anda dapat berhemat.

Lapisan stiker apa yang harus saya pilih untuk kemasan saya?
Hasil akhir matte / doff cocok untuk warna yang kalem dan alami. Hasil akhir yang mengkilap / glossy adalah alternatif yang lebih baik jika Anda ingin warna menonjol dan terlihat jelas. High-gloss memberi stiker lapisan mengkilap yang menawarkan perlindungan UV. Permukaan matte dan gloss dapat ditulis dengan pulpen atau spidol tinta permanen. Kami tidak menyarankan menulis pada permukaan yang sangat mengkilap.

(0)