Kami di Famous Printing merilis sejumlah produk cetak terbaru yang tersedia di situs kami untuk memperkuat posisi kami sebagai salah satu perusahaan percetakan online terkemuka.
Selebaran die-cut menawarkan peluang terbesar bagi Anda untuk tidak hanya membangun dan mengembangkan merek Anda, tetapi juga menarik lebih banyak pelanggan dan tamu ke toko atau event Anda.
Apa yang membuat selebaran die-cut istimewa dibandingkan dengan produk cetak lainnya?
Selebaran Die-Cut Mirip dengan selebaran standar, selebaran die-cut adalah alat pemasaran satu halaman yang dapat dengan mudah dibagikan atau dikirim melalui pos ke audiens target Anda. Selebaran dapat dicetak dengan desain yang menarik di kedua sisi kertas dengan lapisan mengilap agar lebih menarik bagi audiens Anda.
Namun, yang pada akhirnya membedakan selebaran die-cut dari selebaran biasa adalah bentuk-bentuk yang tersedia. Adalah wajar dan bahkan keharusan bagi para sales / marketing untuk menggunakan alat promosi yang menonjol untuk meningkatkan peluang bisnis mereka, agar lebih diperhatikan oleh orang-orang.
Dengan bantuan bentuk-bentuk unik ini, selebaran die-cut membuat aktivitas marketing biasa Anda menjadi luar biasa, sehingga menarik perhatian audiens target Anda dengan lebih efektif. Mengirimkan selebaran dengan bentuk-bentuk yang untuk dan menarik ke orang yang tepat akan mendorong mereka untuk mengambil tindakan dengan mengunjungi toko Anda atau menghadiri acara / event Anda.
Bentuk yang dapat Anda pilih untuk selebaran die-cut Anda di Famous Printing adalah sebagai berikut: Sudut Bulat 4″ x 6″, Daun 4″ x 6″, Sisi Setengah Lingkaran 4″ x 6″, Oval 4″ x 6″, dan Lingkaran 4″.
Salah satu komponen utama dari setiap promosi melalui media cetak adalah penggunaan warna. Anda sebaiknya mempelajari beberapa dasar warna untuk membantu memastikan karya cetak Anda terlihat profesional dan enak dipandang.
Warna dapat membuat pernyataan yang berani atau dapat menenangkan dan menyejukkan. Warna dapat menciptakan suasana mulai dari kehangatan hingga keanggunan. Warna mungkin merupakan elemen desain Anda yang paling penting.
Apa itu Roda Warna? Roda Warna adalah alat dasar untuk memadukan warna. Biasanya didasarkan pada 12 warna dan dapat membantu Anda memilih pilihan yang tepat / serasi saat mendesain materi Anda.
Warna primer adalah merah, kuning, dan biru. Warna sekunder adalah hijau, jingga, dan ungu. Ini dicapai dengan mencampur dua warna primer. Ada 6 warna tersier — merah-jingga, jingga-kuning, kuning-hijau, biru-hijau, biru-ungu, dan ungu-merah. Ini dicapai dengan mencampur berbagai warna primer dan sekunder.
Jenis Kombinasi Warna
Desain yang efektif dan bermakna sangat bergantung pada kombinasi warna yang cermat. Berikut adalah beberapa jenis kombinasi warna yang dapat dipertimbangkan untuk proyek Anda berikutnya.
Komplementer
Kombinasi warna-warna yang berseberangan pada roda warna, warna komplementer menciptakan kontras tinggi dan sangat eye catching. Kombinasi ini menambah semangat dan energi pada desain Anda.
Monokromatik
Warna monokromatik merupakan kombinasi 3 corak warna yang berasal dari satu warna dasar. Dengan kombinasi ini, Anda dapat mencapai estetika yang harmonis. Pada roda warna biasanya letaknya berdampingan.
Analog
Warna analog menunjukkan variasi rona yang halus saat berada berdampingan pada roda warna. Kombinasi warna ini menenangkan dan menyenangkan mata.
Triadis
Warna triadis terdiri dari warna yang berjarak tiga warna satu sama lain pada roda warna. Kombinasi warna ini memiliki kontras yang sedikit tinggi, sehingga menghasilkan tampilan yang seimbang dan dinamis.
Tetradis
Pilih dua warna yang terpisah satu sama lain pada roda warna, serta 2 warna lain yang berseberangan, dan Anda akan mendapatkan warna tetradis. Skema warna ini memberi desain Anda banyak variasi warna, menyeimbangkan kontras dan harmoni. Namun, gunakan seperlunya saja — semakin banyak warna dalam palet Anda, semakin sulit untuk menyeimbangkannya.
Suhu Warna
Roda warna mengkategorikan warna sebagai hangat dan tenang, dengan kehangatan atau ketenangannya disebut sebagai suhu warna.
Suhu warna
Dalam psikologi warna, emosi tertentu dikaitkan dengan suhu warna ini. Warna hangat seperti merah, jingga, dan kuning menggambarkan kecerahan matahari. Sebaliknya, warna tenang/sejuk seperti biru, hijau, dan ungu memancarkan ketenangan yang mengingatkan pada air yang tenang.
Memahami dan mengetahui cara menyeimbangkan warna hangat dan sejuk berkontribusi pada suasana keseluruhan suatu desain.
Corak, Saturasi, dan Luminansi
Setiap warna pada roda warna dianggap sebagai rona, yang mewakili warna dasar tanpa perubahan apa pun. Dalam pengeditan grafis, Anda dapat menyesuaikan saturasi dan luminansi dari rona.
Saturasi mengacu pada intensitas atau kejelasan suatu warna. Saturasi yang lebih tinggi berarti Anda mendapatkan warna yang lebih tegas, sementara saturasi yang lebih rendah dapat menghasilkan tampilan yang kalem atau keabu-abuan. Sebaliknya, luminansi adalah tentang seberapa terang warna muncul.
Shades, Tints, and Tones
Mencampur rona apa pun dengan hitam menghasilkan shade, yang mempertegas kegelapan warna dan menghasilkan rona warna yang lebih dalam / solid.
Di sisi lain, memadukan warna putih dengan rona apa pun menghasilkan tint, yang mencerahkan warna dan mengurangi intensitasnya.
Sekarang, ketika hitam dan putih ditambahkan ke suatu warna, maka tone tercipta — menghasilkan variasi yang lebih halus dari rona warna asli.
Umumnya kita menganggap pemasaran penanda / pembatas buku hanya terbatas pada penulis, serta pemilik perpustakaan dan toko buku. Lagi pula, tempat apa yang lebih baik untuk memasarkan materi cetak yang digunakan untuk buku selain tempat yang meminjamkan atau menjual buku? Namun, sebagai bagian dari upaya Anda untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi dari yang sudah ada saat ini, Anda setidaknya harus mempertimbangkan untuk memasukkan penanda buku sebagai bagian dari alat pemasaran Anda untuk membangun merek dan meningkatkan penjualan.
Untuk bisnis yang tertarik melakukan branding dengan menggunakan pembatas buku, berikut adalah saran tentang cara memasukkan pembatas buku ke dalam promosi Anda.
Sertakan dalam materi promosi diri Anda
Perusahaan yang melakukan presentasi kepada calon pelanggan dan klien biasanya diharuskan untuk memberikan kepada setiap orang di ruang rapat seperangkat materi promosi diri untuk membangun identitas dan merek perusahaan mereka. Sebagian besar materi tersebut meliputi kartu nama, brosur, kop surat, dan katalog yang disertakan di dalam folder presentasi agar semuanya tetap menyatu.
Tambahkan penanda buku Anda ke dalam paket tersebut untuk memadukan upaya pemasaran Anda menggunakan materi cetak yang berbeda. Dari sekian banyak yang menerima materi promosi Anda, saya yakin lebih dari 50% merupakan pembaca buku, sehingga membuat mereka mempertimbangkan untuk menyimpan dan menggunakan penanda buku Anda untuk penggunaan di masa mendatang.
Untuk mencapai hasil maksimal, pastikan pembatas buku tersebut dicetak full color, memiliki desain yang menarik dan dicetak pada kertas karton tebal dengan lapisan akhir mengilap. Baca juga postingan kami sebelumnya yang berjudul “4 Ide Menarik untuk Pemasaran Toko Buku”.
Buat penanda buku lebih dari sekadar penanda buku
Sertakan ajakan bertindak pada penanda buku Anda. Buat orang-orang sadar bahwa penanda buku Anda bukan sekadar kertas karton yang digunakan untuk mengingatkan mereka tentang halaman terakhir yang mereka baca di sebuah buku. Dorong mereka untuk berusaha menghubungi Anda setelah pelanggan melihat penanda buku Anda.
Berikut ini adalah beberapa saran untuk menarik minat ke toko Anda dan meningkatkan transaksi menggunakan penanda Anda:
Gunakan Sebagai Kupon
Saat mengadakan promosi atau obral, ubah penanda buku menjadi kupon yang harus ditunjukkan orang ke konter Anda sebelum melakukan pembelian untuk menerima harga diskon pada produk tertentu.
Gunakan Sebagai Kartu nama
Cantumkan detail kontak yang jelas, yaitu nomor telepon, alamat email, URL situs web, pada penanda buku sehingga orang akan tahu cara menghubungi Anda setelah mereka tertarik dengan promosi Anda.
TIPS: Jika Anda memutuskan untuk menggunakan URL situs web sebagai cara untuk menghubungi Anda, gunakan pemendek URL sehingga Anda dapat mempermudah orang untuk mengetik alamat dan, yang terpenting, melacak berapa banyak kunjungan yang dihasilkan dari penanda buku Anda. Untuk mempelajari cara menggunakan pemendek URL dengan benar, lihat posting kami yang berjudul “Menggunakan Pemendek URL untuk Pemasaran Brosur.” Meskipun posting tersebut secara khusus menunjukkan brosur sebagai medianya, konsep penggunaan pemendek seperti yang dijelaskan dalam posting tersebut berlaku untuk semua materi cetak.
Gunakan Sebagai Brosur mini
Brosur dikenal sebagai alat pemasaran yang menjelaskan kepada orang-orang tentang suatu produk / bisnis. Karena ini adalah materi cetak yang relatif kecil yang dapat dimasukkan ke dalam saku dan dibagikan kepada orang yang lewat, Anda dapat mengikuti ide yang sama untuk pembatas buku Anda – sertakan pernyataan misi, kelebihan produk, dan manfaatnya bagi pelanggan di dalamnya.
Melalui ini, Anda dapat memberi orang pemahaman yang lebih baik tentang produk dan layanan Anda yang dapat mengarahkan mereka untuk mengunjungi toko Anda, tergantung pada ajakan bertindak dari pembatas buku Anda.
Kerja sama dengan toko buku atau perpustakaan
Bekerjasamalah dengan toko buku dan perpustakaan lokal Anda untuk memasarkan pembatas buku untuk Anda! Seperti yang disebutkan, pembatas buku yang dijual atau diberikan di kedua tempat tersebut sangat masuk akal, jadi mungkin lebih baik untuk membuat perjanjian dengan perpustakaan dan pembatas buku dan meminta mereka untuk melakukan pekerjaan promosi untuk Anda.
Dengan cara ini, Anda langsung menjangkau pasar sasaran Anda di antara pada pembaca buku yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda.
Jangan terlalu berlebihan dalam memasarkan merek pada bookmark Anda
Meskipun wajar bagi bisnis untuk memasarkan identitas perusahaan mereka pada semua materi cetak, mempromosikan merek Anda secara agresif cenderung menciptakan “image negatif” bagi audiens Anda. Dengan terlalu berfokus memasarkan bisnis Anda, Anda malah kehilangan koneksi dengan calon customer/klien Anda.
Oleh karena itu, alih-alih mengatakan apa yang ingin Anda sampaikan untuk promosi bisnis Anda, tempatkan diri Anda pada posisi konsumen dan tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang ingin Anda dengar dari sebuah perusahaan. Semuanya bermuara pada bagaimana bookmark / pembatas buku Anda dirancang. Munculkan beberapa konsep untuk desain pembatas buku Anda, pilihlah yang tidak berlebihan mempromosikan bisnis, tapi tetap tepat sasaran.