Pemasaran Menggunakan Poster – 6 Tips Efektif

Poster memang lebih besar dibanding media pemasaran lainnya, tetapi apakah lebih baik?

Materi promosi ini ditempel secara strategis di dinding di tempat umum untuk memasarkan suatu produk atau layanan. Meskipun tidak dibagikan atau dimaksudkan untuk disimpan, poster memiliki tempat tersendiri sebagai alat untuk meningkatkan citra merek dan pengunjung toko Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat dan memasang poster pemasaran yang mengikuti panduan tertentu untuk memaksimalkan kegunaannya.

Berikut ini adalah panduan penting yang harus Anda ikuti untuk meningkatkan penggunaan poster pemasaran.

Jaga agar desain poster Anda tetap “bersih”

Sebelum membuat desain, ambil desain poster yang sudah ada yang menurut Anda paling sesuai dengan bisnis Anda. Atur semua elemen pada poster Anda sehingga orang-orang akan mengerti apa yang ingin Anda sampaikan melalui desain Anda. Anda bahkan dapat menggambar desain poster sendiri, jika tidak mendesainnya menggunakan program penyuntingan grafis. Dari sini, Anda dapat menyesuaikan posisi teks dan gambar sesuai keinginan.

Perbesar teks dan gambar sesuai kebutuhan

Keuntungan dari pemasaran poster dibandingkan dengan menggunakan produk cetak lain untuk promosi adalah ukurannya – ukuran terkecilnya adalah 11″ x 17″. Oleh karena itu, perbesar teks dan gambar yang perlu ditekankan sehingga orang dapat melihatnya dari jauh. Selain itu, menulis slogan yang mudah diingat untuk teks Anda, akan membantu dalam membangun daya tarik yang memungkinkan Anda menarik perhatian orang. Setelah mereka melihat poster pemasaran Anda lebih dekat, mereka juga akan membaca teks dan gambar sekunder pada poster Anda (yang seharusnya lebih kecil) dengan seksama.

Baca Juga  Penjelasan Mengenai Perbedaan Neon Box Akrilik, Duratrans, ataupun Vinyl

Batasi poster pemasaran Anda pada satu tujuan dan pesan

Biarkan maksud Anda diketahui segera setelah orang memperhatikan poster pemasaran Anda saat mereka lewat. Poster yang mencoba melakukan terlalu banyak hal dengan mengatakan segala hal tentang bisnis Anda mungkin berakhir dengan tidak mengatakan apa pun sama sekali; orang yang lewat akan pergi setelah bingung dengan apa yang sebenarnya ingin Anda katakan. Selalu fokus pada pokok bahasan dan jangan mencampurnya dengan informasi-informasi yang tidak terkait dengan pesan utama yang Anda maksudkan.

Gunakan kata-kata yang “dapat ditindaklanjuti”

Poster pemasaran tidak hanya harus mengangkat merek Anda, tetapi juga mengajak pembaca untuk melakukan tindakan yang menguntungkan bisnis Anda. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara mengarahkan orang untuk membeli produk atau membayar layanan Anda.

Jika Anda menolak untuk menyertakan item yang dapat ditindaklanjuti dalam poster Anda, tidak ada gunanya membuat produk cetak sejak awal. Oleh karena itu, arahkan pembaca Anda ke tindakan yang Anda inginkan setelah melihat poster Anda dengan menyertakan kata-kata seperti “beli”, “pergi”, “kunjungi”, “scan QR Code”, dan kata-kata tindakan lainnya.

Batasi detail kontak Anda hanya satu

Beberapa perusahaan mencantumkan situs web atau nomor telepon mereka pada poster karena orang cenderung mengunjungi situs web atau menelepon. Situs web dan media sosial secara luas digunakan sebagai ajakan bertindak yang umum, berkat telepon pintar yang memungkinkan akses yang lebih mudah ke Internet. Namun, bisnis yang berkembang dalam transaksi non-online dan layanan pelanggan lebih baik mencantumkan nomor telepon mereka sebagai gantinya.

Baca Juga  Manfaat Poster, Jenis Poster dan Pernak-Perniknya

Cetak, Cetak, Cetak!

Menemukan perusahaan percetakan yang tepat untuk mengerjakan pekerjaan kotor untuk Anda tidak hanya menghemat waktu Anda dari kesalahan desain pada poster pemasaran Anda, tetapi juga menjamin cetakan profesional dengan harga yang terjangkau.

Layanan pencetakan poster kami di Famous Printing Surabaya menawarkan layanan Pemeriksaan Berkas Gratis kepada pelanggan kami untuk memastikan bahwa desain berada dalam garis batas kertas dan garis potong. Selain itu kami juga menambahkan finishing Pelapis Mengkilap Gratis pada semua cetakan poster untuk tampilan yang lebih hidup.

Temukan dinding terbaik

Lakukan pemeriksaan di tempat-tempat di luar toko Anda yang dilewati sebagian besar target pasar Anda (berdasarkan demografi, jenis kelamin, atau usia). Dari sini, temukan dinding di gedung tempat Anda dapat menempelkan poster untuk memaksimalkan eksposur bisnis Anda. Namun, untuk mewujudkannya, Anda harus mendapatkan izin dari pemilik gedung atau properti untuk memajang poster Anda di luar dinding mereka.