Pada artikel-artikel sebelumnya banyak yang telah membicarakan tentang mengapa Anda harus menggunakan pemasaran brosur. Ini adalah salah satu materi pemasaran yang paling berguna untuk didistribusikan. Mereka tidak hanya menarik perhatian target pasar Anda dengan visual yang bagus, tapi juga memiliki ruang yang luas untuk menjelaskan detail produk dan layanan.
Tentunya kali ini kami tidak akan mengatakan hal yang sama tentang cara menggunakan brosur. Tentu, ada banyak sekali template brosur gratis yang bisa Anda download dan gunakan untuk promosi Anda. Namun, tidak banyak artikel yang membahas tentang lipatan brosur dan cara menggunakannya.
Salah satu ciri unik brosur adalah banyaknya lipatan. Untuk pemasaran brosur yang efektif, penting bagi Anda untuk mengetahui kapan menggunakannya agar mendapatkan efek terbesar. Setelah menganalisis konten mana yang lebih sesuai dengan target pasar Anda, Anda harus memilih lipatan brosur mana yang sesuai.
Di Famous Printing, kami menawarkan beberapa lipatan yang dapat Anda tambahkan ke brosur Anda. Satu-satunya tantangan adalah dalam memilih. Berikut adalah berbagai jenis lipatan brosur serta kegunaan terbaiknya.
Half-Fold (Lipat dua)
Lipatan brosur yang paling sederhana adalah lipatan setengah. Opsi pelipatan ini menghasilkan dua panel di setiap sisinya, seperti buku. Anda dapat menggunakannya untuk presentasi bisnis sederhana yang tidak memerlukan banyak halaman. Halaman depan yang relatif lebih besar bisa menjadi peluang bagus untuk desain visual yang menarik.
Lipat Tiga (Tri-Fold)
Lipat tiga adalah pilihan kami yang paling populer. Disebut juga lipatan huruf, lipatan brosur klasik ini memiliki tiga panel yang sama besar di setiap sisinya. Mereka dilipat satu sama lain untuk membentuk lipatan yang berbeda. Lipatan ini biasanya digunakan dalam acara pemasaran untuk menjelaskan produk dan layanan karena desainnya yang berbeda. Tiga lipatan yang sama ini bersifat intuitif, biasanya digunakan untuk menjelaskan urutan langkah dan list daftar yang berurutan.

Z-Fold
Disebut juga lipatan akordeon, dinamakan demikian karena mengikuti bentuk Z. Opsi lipatan brosur ini menghasilkan tiga panel di setiap sisi seperti lipatan tiga. Ini adalah alternatif yang bagus untuk melipat tiga, dan berguna untuk pemasaran surat langsung.
Gate-Fold (Lipatan Gerbang)
Lipatan gerbang adalah lipatan gaya presentasi. Ini membentuk dua pintu panel simetris yang terbuka untuk memperlihatkan panel yang lebih besar. Ini paling baik digunakan untuk presentasi yang lebih besar, terutama jika Anda ingin menekankan produk atau layanan tertentu.

Double Gate Fold (Lipatan Gerbang Ganda)
Lipatan gerbang ganda sama dengan lipatan gerbang, namun panel interiornya dilipat di tengah. Ini membentuk 4 panel paralel yang sama. Dengan desain yang tepat, Anda bisa memanfaatkan panel terluar untuk membentuk desain yang lebih besar. Sekali lagi, panel terluar ini digunakan untuk poin presentasi yang utama.
Double Parallel Fold (Lipatan Paralel Ganda)
Dengan opsi lipatan brosur ini, kertas dilipat menjadi dua lalu dilipat lagi menjadi dua, sejajar dengan lipatan pertama. Lipatan dalam sedikit lebih kecil dibandingkan lipatan luar. Keempat panel tersebut sangat bagus sebagai handout promosi yang membutuhkan presentasi yang lebih detail.

Roll Fold (Gulung Lipat)
Lipatan gulungan adalah tempat lipatan menggulung ke dalam, seperti spiral. Lipatan selanjutnya menjadi sedikit lebih kecil. Jenis lipatan ini paling baik untuk panduan atau tutorial langkah demi langkah.
Memilih lipatan terbaik untuk brosur Anda memerlukan pengetahuan yang tepat tentang produk atau layanan yang Anda promosikan, apa yang ingin Anda ungkapkan, dan cara terbaik untuk mengekspresikannya. Di Famous Printing, kami akan dengan senang hati membantu Anda semampu kami. Kami dapat membantu Anda memilih lipatan brosur terbaik, serta berbagai opsi penyesuaian pencetakan untuk membuat presentasi Anda yang paling efektif.

