Saat memasarkan klinik hewan, salah satu tujuan Anda adalah mendapatkan klien seumur hidup. Memiliki pelanggan yang kembali menunjukkan bahwa mereka mempercayai Anda dalam merawat hewan peliharaan mereka. Dan penting untuk menghargai kepercayaan ini dengan memberikan layanan berkualitas yang konsisten. Namun, penting juga untuk memperkuat kepercayaan ini dengan memasarkan layanan profesional Anda yang menunjukkan seberapa besar Anda peduli terhadap kesejahteraan hewan peliharaan mereka.
Anda dapat melakukannya melalui produk cetak yang berisi fakta dan referensi kesehatan bagi hewan peliharaan. Di bawah ini lima bahan yang dapat Anda gunakan untuk berbagai pemasaran klinik dokter hewan.
Brosur
Ini umum terjadi di klinik dokter hewan karena brosur ini dapat menyimpan banyak informasi tanpa membebani pelanggan. Brosur dapat memuat profil dokter untuk membangun kredibilitasnya. Anda juga dapat menggunakan brosur untuk memperkenalkan layanan, tujuan, dan visi bisnis Anda secara formal. Ini akan memberi klien Anda gambaran yang jelas tentang siapa mereka yang menangani hewan kesayangan mereka.
Fakta lain yang bisa Anda tempatkan di brosur adalah:
- Kondisi kesehatan hewan secara umum dan pertolongan pertama
- Tip perawatan kesehatan khusus untuk hewan. Anda dapat memberikan lebih banyak tip dan detail jika Anda berfokus mengatasi masalah hewan tertentu
- Berita tentang penyakit hewan, pengobatannya, dan terobosan lain dalam kedokteran hewan (Anda mungkin lebih suka menggunakan buletin, tetapi brosur lebih berguna)
Poster
Apa itu klinik dokter hewan tanpa poster hewan? Pasang diagram, bagan, dan gambar hewan di dinding klinik Anda. Ini akan memberi informasi dan menghibur pelanggan Anda sambil menunggu untuk dilayani. Ini juga akan membantu membangun keandalan Anda sebagai klinik dokter hewan. Demikian pula, pasang poster di sekitar lingkungan untuk mengiklankan layanan kesehatan hewan Anda.
Selebaran
Selebaran adalah materi terjangkau yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Ini berguna selama pembukaan klinik Anda dan dalam mengiklankan layanan dan promo baru. Ingatlah bahwa waktu dan tempat pendistribusian brosur sangatlah penting. Ini dapat menentukan apakah target pasar Anda benar-benar akan membaca brosur Anda.
Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menghadiri pertunjukan dan kompetisi hewan peliharaan. Membagikan brosur kepada peserta sangatlah praktis karena mereka jelas-jelas menyayangi binatang dan kemungkinan besar mempunyai hewan peliharaan sendiri.
Buku Catatan
Pemilik harus memperhatikan banyak detail dalam merawat hewan peliharaannya. Dan Anda harus mempertimbangkan bahwa klien Anda tidak dapat mengingat informasi sebanyak Anda mengenai hal-hal ini. Oleh karena itu, salah satu alat cerdas yang dapat Anda berikan kepada pelanggan Anda adalah daftar checklist perawatan hewan peliharaan yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bentuk buku catatan! Anda juga dapat memiliki daftar checklist hal-hal yang harus dilakukan/disiapkan sebelum kunjungan ke dokter hewan.
Magnet Kulkas
Magnet dapat membantu visibilitas dan pengenalan merek Anda. Logo, nama klinik, dan nomor kontak Anda adalah semua yang Anda perlukan untuk dicetak secara magnetis. Magnet mobil dikenal sebagai papan reklame berjalan yang dapat Anda gunakan untuk mengiklankan layanan Anda. Anda juga dapat memberikan kartu nama magnetis yang dapat ditempelkan klien Anda di pintu lemari es mereka untuk referensi di masa mendatang.
Para pecinta binatang mengincar kesejahteraan hewan peliharaan mereka secara keseluruhan. Itulah mengapa penting untuk memenuhi kebutuhan mereka sebagai pemilik hewan peliharaan dengan berbagi pengetahuan Anda tentang perawatan dasar hewan. Lengkapi ini dengan cetakan yang dapat disimpan oleh klien Anda ketika situasi membutuhkannya.