5 Ide Desain Brosur Unik Sebagai Inspirasi Dalam Pembuatan Brosur Brand Anda

Brosur adalah senjata pilihan para marketing berpengalaman. Jika ditempatkan di lokasi strategis atau dikirim melalui pos ke orang yang tepat, brosur dijamin tidak hanya akan meyakinkan mereka untuk membaca teksnya, tetapi juga membuat orang lebih mudah mengenali merek / brand Anda dan mendorong mereka untuk membeli produk atau layanan Anda.

Salah satu hal yang membuat kampanye brosur sukses adalah desainnya, yang menceritakan banyak hal tentang suatu bisnis. Desain tersebut harus mencerminkan bisnis Anda. Misalnya, brosur profesional yang banyak teksnya sangat cocok untuk firma hukum tanpa embel-embel, sementara desain brosur yang cerah dan die-cut akan cocok untuk program seni.

Untuk memahami bagaimana desain brosur Anda bekerja erat dengan merek perusahaan Anda, berikut adalah lima contoh brosur dari berbagai industri, masing-masing dengan desain yang kontras satu sama lain.

 

Tampil formal

 

Empire Today adalah perusahaan yang menyediakan lantai dan karpet bermerek, serta pelapis jendela untuk usaha kecil. Dilihat dari brosurnya, perusahaan ini suka menjaga semuanya tetap sederhana dan lugas. Gambar-gambar menunjukkan produk dalam lingkungan alaminya, sementara teksnya langsung ke pokok permasalahan dalam membahas tujuan perusahaan.

Tidak banyak yang perlu dipikirkan atau dibayangkan dalam brosur ini – cocok untuk perusahaan yang ingin tampil formal dengan kampanye pemasaran mereka. Di sisi negatifnya, jenis desain ini tidak memberikan kebebasan kreatif karena semuanya disajikan dengan ketat sambil mengikuti format yang jelas. Meskipun demikian, ini adalah tampilan brosur yang tepat bagi mereka yang ingin menciptakan kesan profesional yang kuat kepada publik.

Menonjol

City Seed Farms adalah kelompok pertanian perkotaan yang berbasis di Kanada yang mendorong pemilik rumah untuk menanam hasil bumi mereka sendiri di halaman belakang rumah mereka. Karena prinsip produksi pangan berkelanjutan masih dalam tahap awal, perusahaan ini mengadakan kampanye brosur yang menggunakan desain kasual dan penuh warna. Brosur die-cut lebih mengandalkan tampilan daripada teks, tetapi tetap menyampaikan pesannya kepada publik. Pemilik bisnis dengan niche spesifik yang ingin memperluas jangkauan pasar mereka mungkin ingin menggunakan strategi pemasaran menggunakan desain brosur yang sangat menarik seperti ini.

Gunakan elemen dalam bisnis Anda

Elk Grove adalah salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di California dan saat ini merupakan kota terpadat kedua di Sacramento. Dalam upaya kota ini untuk menarik lebih banyak penduduk, desain brosurnya memiliki nuansa pedesaan yang secara efektif menjual semangat dan pesona Elk Grove. Karena kota ini juga dikenal dengan pertaniannya, brosur tersebut mengambil desain seperti kemasan benih, yang dikenal dengan penggunaan gambar besar dan berbagai tipografi. Tali dan amplop kancing yang elegan menambah presentasi yang mewah namun menarik.

Desain brosur ini sesuai untuk bisnis di industri ritel yang ingin melakukan penjualan tanpa memaksakan produk atau layanan kepada orang-orang. Desain ini hanya membiarkan penampilannya melakukan pekerjaannya. Tentu saja, mendesain brosur yang menarik perhatian dan persuasif membutuhkan waktu dan beberapa naluri desain yang baik. Namun, hasilnya akan sepadan dengan usaha Anda.

Berkreasilah semaksimal mungkin

Utah Valley University mengirimkan brosur unik ini kepada siswa sekolah menengah atas dengan harapan dapat menarik minat mereka untuk datang ke kampus setelah lulus. Desain brosur mengikuti konsep mesin waktu retro, lengkap dengan sakelar dan meteran di halaman luar. Saat membuka brosur, roda besar terletak di sisi kanan dan berisi hal-hal yang harus dilakukan lulusan untuk mendaftar ke Universitas.

Meskipun sekolah dan universitas lebih umum membagikan brosur profesional dan informatif tentang program mereka, UVU mengambil rute yang berbeda (bahkan mungkin lebih ampuh), dengan memanfaatkan ide kreatif mereka dan menarik perhatian siswa dengan sesuatu yang segar dan inovatif. Bisnis yang menargetkan pasar anak muda harus mengambil contoh dari contoh ini dan menghasilkan konsep kontemporer yang dapat mereka pahami.

Jadikan benar-benar istimewa

Festival Model di Hungaria merayakan hubungan antara arsitektur dan manusia serta membantu memperdalam pemahaman kita tentang peran infrastruktur budaya dalam masyarakat kita. Dalam mempromosikan acara tersebut, piramida, yang dikenal sebagai struktur paling stabil dalam arsitektur, secara tepat dimasukkan dalam desain brosur. Tata letak minimalis menarik perhatian pada teks yang terstruktur seperti piramida dengan latar belakang putih polos.

Namun, brosur tersebut menjadi hidup setelah diubah menjadi pop-up. Untuk membuatnya harus memotong sepanjang garis putus-putus pada material kertas brosur untuk mengubah piramida satu dimensi menjadi bentuk yang lengkap. Hasilnya adalah brosur yang menarik dan interaktif yang memberi tahu dan melibatkan orang-orang pada isinya.

Sempurna untuk mengiklankan suatu acara atau promo, desain brosur ini mungkin yang paling sulit dilakukan, tetapi pada saat yang sama akan menghasilkan respons paling banyak dari orang-orang.

 

Sekarang setelah Anda mendapatkan ide untuk desain brosur Anda dari postingan ini, saatnya untuk benar-benar membuat desain Anda sendiri untuk bisnis Anda!

Hubungi kami untuk mendapatkan hasil cetak brosur dengan kualitas maksimal. Famous Printing Surabaya siap membantu Anda