5 Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mengemas Produk Anda

Studi penelitian telah menunjukkan bahwa banyak pemilik bisnis menaruh banyak perhatian pada produk, tetapi gagal memikirkan cara mengemas produk mereka. Untuk menjadi sukses dalam bisnis, Anda harus memperhatikan bagaimana Anda mengemas produk Anda.

Ada banyak jenis kemasan yang bisa Anda gunakan. Untuk membantu Anda, di sini saya akan bahas beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan saat mengemas produk Anda.

Berpusat pada Merek

Apakah kemasan produk Anda mewakili produk Anda? Itu harus. Misalnya, jika Anda menjual gula, Anda harus memastikan bahwa pelanggan Anda mengetahui hal ini hanya dengan melihat kemasannya. Ini berarti mungkin Anda perlu untuk memasang foto gula di kemasannya. Sebaiknya Anda juga mencantumkan nama “Gula” pada paket.

Target pasar

Para ahli mengatakan bahwa Anda tidak boleh mencoba untuk menarik semua orang, karena Anda justru berisiko tidak menarik siapa pun. Sebagai aturan praktis, Anda harus memastikan bahwa kemasan Anda “berbicara” dengan pelanggan Anda. Misalnya, jika target pelanggan Anda adalah anak muda, Anda harus memastikan bahwa Anda mengemas produk dengan cara yang unik dan menarik sehingga pelanggan Anda yakni anak-anak mudah dapat berasosiasi dengannya.

Warna

Warna yang Anda gunakan sangat menentukan bagaimana orang akan merespons produk tersebut. Anda harus mempertimbangkan sejumlah faktor saat memutuskan warna yang terbaik untuk digunakan. Beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan meliputi: audiens target, tren, dan identitas merek Anda.

Ukuran

Ukuran yang Anda gunakan sangat menentukan bagaimana orang akan merespons produk Anda. Agar aman, sebaiknya Anda menggunakan ukuran-ukuran kemasan standar. Melakukan hal ini tidak hanya akan membuat produk Anda menarik bagi banyak orang, tetapi juga akan sangat mengurangi biaya produksi Anda. Ini juga akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas saat mengangkut produk.

Distribusi

Anda harus mempertimbangkan bagaimana produk Anda akan didistribusikan. Jika akan diangkut ke jarak jauh, Anda harus memastikan produknya terlindung dengan baik dari kerusakan. Banyak orang merasa bahwa kemasan pelindung ada untuk menambah biaya, tetapi sebenarnya tidak demikian. Selalu ingat bahwa akan selalu lebih mahal untuk mengganti produk daripada mengganti bahan kemasan; oleh karena itu, selalu tambahan kemasan pelindung dalam transportasi /distribusi produk-produk tersebut.

Kesimpulan

Ini adalah faktor-faktor yang harus Anda pertimbangkan saat mengemas produk Anda. Untuk hasil yang ideal selalu pastikan bahwa kemasan dirancang dan diproduksi oleh perusahaan kemasan profesional seperti Famous Printing.