Pentingnya Desain Kemasan Fashion Harus Menarik

Apabila kamu sedang menjalankan bisnis fashion maka yang perlu kamu perhatikan adalah desain kemasannya. Jadi selain memperhatikan produknya maka keberhasilan penjualan di pasar juga dipengaruhi oleh kemasan fashion. Desain fashion berpengaruh besar terhadap cara pandang konsumen terhadap produk. 

Jadi kamu bisa meluangkan waktu untuk memilih desain fashion yang terbaik dan menarik. pastikan desain tersebut bisa mewakili produk yang kamu pasarkan. Saat memilih desain kemasan pastikan harus sesuai dengan target pasar. 

Lantas, mengapa desain kemasan fashion harus menarik? jadi kemasan produk yang menarik akan menjadi pusat perhatian konsumen. semakin meningkat brand image semakin mudah kamu mendapatkan konsumen potensial. Desain kemasan akan menjadi identitas brand produk fashion. 

Selain mampu menarik perhatian konsumen, adanya kemasan produk akan memudahkan konsumen membawa barang belanjaannya. Kemasan yang bagus bisa digunakan kembali oleh konsumen untuk membawa barang dan lainnya. 

Cara Memilih Desain Kemasan Fashion yang Menarik 

Setelah tahu betapa pentingnya memiliki desain kemasan fashion yang menarik, tentu kamu harus memikirkannya secara matang. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara memilih desain produk fashion yang unik dan menarik. 

Identitas produk fashion 

Desain kemasan yang kamu pilih harus menggambarkan identitas produk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen mengingat atau mengenal produknya hanya dengan logo brand. Desain kemasan haruslah menggambarkan juga mengenai kelebihan dan nilai produknya. Sehingga konsumen memiliki alasan kenapa harus membeli produk tersebut. 

Target pasar 

Saat membuat desain kemasan, kamu tidak boleh asal-asalan karena harus memperhatikan target pasarnya. Jadi kamu akan membuat desain kemasan yang lebih efektif. Salah satunya menentukan target pasar kalangan anak muda dan orang dewasa. 

Kalau target pasar sudah ditentukan, kamu bisa lakukan survey produk apa yang mereka butuhkan. Setelah itu kamu bisa menentukan kemasan yang seperti apa mampu mempengaruhi konsumen agar mau membeli. 

Desain kemasan harus sesuai dengan produk fashion 

Saat menentukan desain pastikan menggambarkan kualitas produk fashion. Jangan sampai kamu membuat desain kemasan fashion yang tidak sesuai kenyataan. Kamu juga perlu memperhatikan bentuk dan bahan pembuatan kemasan. Selain desainnya bagus, konsumen lebih mudah untuk membawanya. Percuma kalau desain kemasan bagus namun konsumen sulit atau kerepotan saat membawanya. 

Contoh desain kemasan fashion yang banyak dicari pelaku bisnis

  1. Kemasan fashion distro 
    Kemasan ini menggunakan bahan PE dengan memiliki ziplock di bagian atas. Saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan kemasan plastik distro karena menawarkan desain yang unik dan menarik. 
  2. Plastik fashion plong 
    Desain kemasan plastik ini memiliki pegangan di bagian atas namun tidak ada penguncinya. Kamu bisa cetak sablon warna untuk nama brand. Biasanya para pelaku bisnis lebih suka warna putih sebagai dasarnya. 
  3. Plastik fashion HDPE Tali 
    kemasan plastik hdpe tali
    Plastik kemasan tali ini biasanya digunakan untuk mengemas produk fashion seperti gamis, mukena, dan jilbab. Kemasan ini terbuat dari bahan plastik HDPE yang dinilai lebih praktis dan ringkas. Adanya tali akan memudahkan konsumen untuk membawanya. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan desain kemasan fashion yang menarik, unik, dan berkualitas bisa pesan kemasan custom di famousprinting.id. Selain itu kamu akan mendapatkan berbagai contoh desain sehingga kamu bisa memilih sesuai keinginan. 

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya merancang desain kemasan fashion. Desain kemasan akan menggambarkan kualitas produk fashion dan meyakinkan konsumen untuk membelinya. Semua bisa kamu wujudkan dengan langsung memesan dari kami Famous Printing Percetakan Surabaya untuk mendapatkan desain kemasan yang terbaik.