Cara Memulai Bisnis Kecil Anda di Tahun Depan Dengan Menggunakan Materi Cetak

Tahun baru menjelang! Apakah bisnis Anda siap menyambut tahun baru?

Di dunia modern saat ini, mudah bagi usaha kecil dan menengah untuk menempatkan upaya pemasaran dengan media cetak di kursi belakang. Namun jika Anda ingin menjadi yang terdepan, inilah saat yang tepat untuk mengevaluasi kembali taktik ini.

Iklan cetak penting dan masih sangat efektif. 82% konsumen paling mempercayai iklan cetak saat mengambil keputusan pembelian. 77% mengatakan bahwa hasil cetak mendorong daya ingat yang lebih tinggi. Dapatkan keunggulan kompetitif tahun depan dengan menggunakan berbagai bahan cetak yang sesuai dengan tujuan pemasaran Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk memulai bisnis kecil Anda dengan produk pemasaran cetak.

1. Buat pengumuman dengan brosur

Selebaran adalah salah satu alat pemasaran yang paling serbaguna dan hemat biaya untuk meningkatkan kesadaran merek. Jika Anda mempromosikan penawaran khusus, acara mendatang, produk, atau layanan, pemasaran brosur adalah hal yang Anda perlukan untuk menyebarkan berita. Mereka biasanya dibuat sederhana namun membawa informasi berharga untuk membujuk orang agar membeli atau bertindak. Selebaran juga memungkinkan Anda melampirkan insentif seperti kupon dan voucher. Selain itu, menambahkan kode QR ke brosur Anda membuat keberhasilannya terukur karena Anda dapat melacak kinerja materi cetak Anda.

2. Membangun jaringan dengan kartu nama.

Kartu nama mungkin kecil dan kuno tetapi sangat diperlukan. Kartu-kartu ini adalah representasi visual yang nyata dari merek Anda. Mereka juga membawa informasi penting sehingga prospek Anda dapat dengan mudah terhubung dengan Anda ketika mereka sudah siap. Dengan kartu nama yang dirancang dengan baik, Anda dapat menciptakan peluang jaringan dan koneksi tanpa batas yang relevan dengan bisnis Anda. Distribusikan di pameran dagang, konvensi, dan acara networking dan biarkan kartu nama Anda yang berbicara untuk Anda.

3. Jangkau pelanggan baru melalui kartu pos.

Surat penawaran / promosi langsung yang dikirim melalui pos adalah yang terbaik untuk menjangkau prospek baru yang dapat meningkatkan brand awareness dan penjualan. Surat ini menawarkan pesan yang ringkas, membuatnya mudah dibaca dalam sekejap. Ini berarti Anda dapat menyampaikan pesan dengan lancar kepada audiens target Anda. Surat penawaran yang dirancang dengan cerdik juga menonjol dari jenis surat lainnya dan menarik perhatian calon pelanggan.

4. Tampil menonjol dengan label dan stiker.

Stiker dan label bersifat informatif dan menyenangkan. Menempelkannya pada produk Anda dapat langsung membedakan produk Anda dari produk lain. Mereka membantu menciptakan identitas merek Anda dan membuatnya dikenali oleh calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada, sehingga memperkuat upaya pemasaran Anda. Label stiker juga dapat membuat kemasan Anda terlihat profesional terutama jika Anda membuatnya bersama ahli desain.

5. Tetap terlihat dengan signage dan spanduk.

Papan tanda dan spanduk tidak hanya portabel dan tahan lama, namun juga berukuran besar dan berdiri cukup kokoh untuk menarik perhatian semua orang. Karena mereka menempati ruang fisik, mereka dapat bertahan lebih lama dalam ingatan orang bahkan setelah melihatnya. Jika dilakukan dengan benar, spanduk dapat menginspirasi pembelian impulsif, mengarahkan pengunjung untuk mendatangi toko, atau mendukung kampanye promosi.

 

Materi pemasaran cetak hadir dalam berbagai bentuk dan dengan peluang unik untuk menjangkau prospek baru, terhubung dengan pelanggan, atau mendapatkan pelanggan setia. Pilih yang paling sesuai dengan bisnis Anda dan lengkapi upaya digital Anda.

Penting untuk diingat untuk tidak mempertaruhkan reputasi Anda pada materi cetak berkualitas rendah. Di Famous Printing Surabaya, Anda bisa mendapatkan nilai terbaik dengan harga terjangkau.