Gunakan Testimoni Pelanggan dalam Pemasaran Media Cetak Anda

Berkat Internet, kini kita hidup di dunia tempat kita memiliki akses ke pemikiran dan opini jutaan orang asing tentang hampir semua produk atau layanan yang dapat dibayangkan. Pemasaran dari mulut ke mulut kini lebih penting daripada sebelumnya, dan audiens Anda mungkin lebih cenderung memercayai perkataan pelanggan lain daripada channel pemasaran Anda. Karena itu, Anda dapat menggunakan ulasan / testimoni pelanggan dalam materi media cetak Anda untuk memanfaatkan kekuatan testimonial.

Memasukkan testimonial ke dalam upaya pemasaran media cetak Anda cukup mudah. ​​Anda dapat menyisihkan satu bagian dari brosur cetak Anda berikutnya hanya untuk tujuan ini, atau menggunakan review pelanggan dalam format kutipan di seluruh bagian. Namun, bagaimana Anda membuat pelanggan memberi tahu Anda apa yang mereka pikirkan?

Jawaban mudahnya adalah: tanyakan saja. Bahkan, Anda mungkin tidak perlu meminta untuk mendapatkan umpan balik yang baik dari orang-orang yang membeli produk Anda. Jika Anda mau melihat lebih dekat di layanan pelanggan, contact form atau channel-channel online Anda seperti Youtube, Instagram, Facebook, Anda mungkin menemukan bahwa banyak pelanggan yang telah memberikan masukan mereka.

Jika Anda memang harus bertanya, ada banyak cara untuk melakukannya. Anda dapat menggunakan format survei dan meminta pelanggan untuk menanggapi melalui surat atau mengisi form online. Atau, minta mereka untuk meninggalkan ulasan di situs web atau halaman media sosial Anda. Jika Anda menerima pesanan melalui telepon, mulailah meminta pelanggan di akhir panggilan untuk menilai pengalaman mereka.

Coba kumpulkan beberapa komentar positif untuk proyek pemasaran cetak Anda berikutnya dan masukkan ke dalam desain (tentu saja, mintalah izin pelanggan untuk menggunakan ulasan dan nama mereka). Praktik ini akan membantu memengaruhi persepsi masyarakan terhadap brand perusahaan Anda dan menciptakan rasa percaya terhadap produk yang Anda jual. Percayalah menggunakan testimoni pelanggan pada setiap produk adalah cara yang sangat efektif untuk menjual lebih banyak kepada banyak calon pelanggan baru. Sebabnya adalah karena konsumen cenderung membeli barang yang direkomendasi oleh teman-teman mereka.

Baca Juga  Tips Membeli Mesin Digital Printing Rekondisi / Bekas