Layanan Percetakan – Sudahkan Anda Mendapat Paket Percetakan yang Lengkap

Layanan percetakan adalah perpaduan dari berbagai macam hal. Layanan tersebut bisa melibatkan segala jenis hal untuk memenuhi permintaan percetakan dari klien, bahkan yang sulit sekalipun. Tidak hanya memberikan layanan biasa yang langsung memberikan hasil cetak, tapi juga menyediakan solusi pencetakan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Layanan percetakan bisa berarti banyak hal. Untuk perusahaan percetakan, hal ini berarti kebutuhan memiliki alat yang tepat untuk memberikan klien sebuah layanan percetakan. Jadi butuh mesin dan alat cetak, tidak lupa juga skill operator yang handal.

Sebagai contoh, layanan cetak juga bisa menyediakan produk cetak yang lebih cepat dan efektif secara biaya. Atau layanan tersebut juga bisa lebih fokus kepada hasil yang berkualitas tinggi yang sulit disaingi oleh percetakan lain.

Secara umum, usaha percetakan perlu memberikan variasi layanan yang ditawarkan. Hal itu termasuk jenis produk seperti offset printing, digital printing, custom printing, percetakan untuk media besar seperti spanduk, variable data printing, inkjet printing dan masih banyak lainnya.

Layanan percetakan intinya adalah bagaimana memberikan solusi untuk media cetak, menghasilkan produk yang bagus dan bagaimana memanfaatkan keahlian yang ada untuk hal-hal tersebut. Mungkin terdengar rumit, tapi Anda harus mengetahui layanan percetakan seperti apa yang akan didapatkan dengan budget Anda ketika Anda menentukan sebuah percetakan.

 

  1. Customer Service

Sebuah perusahaan percetakan dengan staff yang terampil dan sopan akan sangat menghargai pelanggannya. Perusahaan tersebut tentunya sadar bahwa mereka tidak hanya melakukan sebuah transaksi bisnis, tapi juga membangun hubungan yang baik dengan kliennya.

Layanan pelanggan dapat berbentuk banyak hal seperti bagaimana cara perusahaan tersebut melayani komplain dan mengatasinya. Selain itu mereka biasanya juga harus membantu kliennya, karena belum tentu semua klien paham soal percetakan, sehingga transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Untuk hal tersebut juga banyak perusahaan percetakan yang memberikan bantuan teknis gratis dan bahkan memberikan bantuan langsung untuk memudahkan proses pemesanan produk mereka.

 

  1. Kualitas

Layanan percetakan juga bisa dinilai dari kualitas hasil cetak mereka. Hasil cetak berkualitas profesional dapat dilihat dari seberapa konsisten dan akurat hasil cetak tersebut, sehingga hal itu juga menjadi sebuah aset utama yang dimiliki sebuah perusahaan percetakan.

percetakan surabaya

  1. Konsisten

Perusahaan yang konsisten akan menepati kata-kata mereka pada waktu kita memesan. Tentunya kita tidak ingin pesanan kita belum selesai di waktu yang sudah ditentukan bukan? Jadi perusahaan cetak yang konsisten ini sangat menjadi andalan karena mereka bisa menepati jadwal yang sudah ditentukan. Karena waktu sangat penting dalam bisnis dan percetakan yang bisa diandalkan akan sangat membantu bisnis Anda.

 

  1. Harga yang Sesuai

Percetakan yang profesional akan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang Anda minta. Sehingga Anda tidak membayar lebih dari yang seharusnya dibayarkan, baik itu karena harga yang dilebih-lebihkan atau biaya tambahan yang tidak diinformasikan sebelumnya.

Anda bisa melihat apa saja yang perlu Anda bayarkan dan dapatkan melalui invoice atau nota pada saat pemesanan. Anda mungkin bisa mendapatkannya secara langsung jika Anda melakukan pemesanan di tempat. Atau mungkin Anda akan mendapatkannya secara online. Jika tidak diberikan, Anda bisa memintanya melalui layanan pelanggan melalui telepon atau e-mail. Yang pasti melalui nota tersebut anda bisa mengetahui produk apa saja yang anda pesan dengan segala detailnya beserta jumlah dan harganya.

 

  1. Material berkualitas tinggi

Anda juga bisa mengetahui apakah Anda mendapatkan harga yang sesuai jika Anda dapat melihat material yang digunakan oleh pihak percetakan. Percetakan yang tidak pelit bahan akan memberikan hasil cetak yang lebih memuaskan karena bahan-bahan kertas tersebut lah yang membawakan informasi yang sudah anda desain sedemikian rupa.

Untuk Anda yang belum tahu, jenis kertas yang ideal untuk percetakan contohnya adalah art carton 260 gsm untuk kartu nama dan kartu pos, art paper 120-210 gsm untuk brosur dan kertas sticker vinyl yang tentu saja untuk, sticker.

Jadi objektif lah saat memilih perusahaan percetakaan. Jangan lupa survei terlebih dahulu untuk memastikan kualitasnya. Pada dasarnya, yang kita butuhkan bukan hanya produk yang disediakan perusahaan tersebut, tetapi juga bagaimana perusahaan tersebut melakukan tugasnya sebagai sebuah layanan percetakan. Anda akan merasakan bahwa urusan percetakan sebagai sebuah pengalaman yang menyenangkan jika Anda berurusan dengan perusahaan yang tepat.