Teknik Distribusi Brosur Bisnis yang Efektif

Sungguh menakjubkan manfaat sekotak brosur bagi bisnis Anda. Rahasia sukses kampanye brosur adalah strategi distribusi brosur yang diteliti dengan baik.

Bagaimana cara pengusaha lain mendistribusikan brosurnya? Brosur seperti apa yang mereka buat? Saya di sini untuk berbagi beberapa teknik yang telah dicoba dan diuji untuk membantu Anda memulai.

Mengapa Mencetak Brosur?

Sebelum kita membahas strategi, mari kita bahas tentang apa yang menjadikan brosur suatu keharusan bagi bisnis apa pun. Saya dapat memikirkan dua alasan mengapa Anda perlu mulai mencetak brosur hari ini.

Membangun Kredibilitas

Membuat website sangatlah mudah, hampir semua orang bisa melakukannya. Meskipun saya tidak mengabaikan pentingnya kehadiran online, bisnis juga memerlukan materi cetak seperti brosur untuk menjadikan diri mereka sebagai pesaing sah dalam industri yang mereka geluti.

Membuat Informasi Tersedia

Brosur meletakkan semua informasi langsung ke tangan pelanggan. Tidak perlu lagi online. Yang perlu mereka ketahui ada di sana saat mereka membutuhkannya. Tidak masuk akal mengharapkan seseorang mencari merek Anda di Google setelah memperkenalkan produk Anda. Ketika prioritas berubah sepanjang hari, orang cenderung lupa melakukan sesuatu. Namun ketika mereka memiliki brosur Anda, Anda memberi mereka kesempatan untuk mengunjungi kembali produk Anda pada waktu yang lebih nyaman.

Detail Sangat Penting

Apa yang Anda masukkan ke dalam brosur Anda penting. Untuk membuat brosur Anda efektif, Anda memerlukan salinan yang menarik. Jenis konten yang Anda berikan akan bergantung pada jenis produk yang Anda jual dan jenis informasi yang dipedulikan audiens Anda.

Baca Juga  Menggunakan URL Shortener pada Pemasaran Brosur Anda

Anda juga harus mengetahui urutan penyajian informasi. Ingat, brosur Anda kemungkinan besar akan terlipat. Beberapa teks tidak akan terlihat sampai akhir.

Saya sarankan untuk memasang semacam teaser di sampul depan. Anda perlu memberi pembaca Anda alasan untuk melewati bagian pertama. Menunjukkan bahwa ada kupon di dalamnya pasti layak untuk dipertimbangkan. Atau bagaimana dengan menunjukkan berapa banyak pelanggan yang dapat berhemat jika mereka membeli hari ini?

Ada banyak cara kreatif untuk membuat audiens Anda tertarik. Diskusikan dengan tim pemasaran Anda dan putuskan arah mana yang harus diambil.

Taktik Distribusi Pemasaran Brosur

Ayo sebarkan brosur Anda! Berikut adalah beberapa cara Anda dapat melakukan hal itu.

Bagikan Mereka

“Ah! Itu gila!”, mungkin itu yang ada di benak Anda. Saya tahu saya tahu. Menyebarkan brosur secara pribadi terdengar membosankan dan beberapa orang mempertanyakan efektivitasnya. Tapi saya jamin itu efektif. Pendekatan yang lebih pribadi dalam mendistribusikan brosur adalah cara yang baik. Sulit untuk mengatakan tidak kepada seseorang yang tersenyum saat mereka memberikan brosur kepada Anda.

Pergilah ke daerah dengan lalu lintas padat dan Anda akan menemukan ratusan orang untuk diajak bicara. Menyebarkan brosur adalah pemecah kebekuan yang sempurna. Bicara tentang bisnis Anda. Hal ini memberi kesan pada merek tersebut.

Sertakan Brosur dalam Paket yang Anda Kirim

Saat Anda mengirim pesanan ke orang-orang, berikan beberapa brosur. Berikan pelanggan Anda sesuatu yang dapat mereka bagikan kepada teman dan keluarga yang mungkin tertarik.

Tempatkan di Pusat Bisnis

Anda akan menemukan banyak brosur di pusat bisnis, contohnya di Toko Buku. Brosur Anda mungkin juga ada di sana. Bicaralah dengan siapa pun yang bertanggung jawab dan tanyakan apakah Anda dapat meninggalkan sebagian untuk pihak yang berkepentingan. Jika mau, Anda bahkan dapat mendesain tampilan brosur khusus agar mendapat lebih banyak perhatian.

Baca Juga  Pencetakan Brosur - Cara Terbaik Memanfaatkan Anggaran Pencetakan Anda

Pergi ke Pameran Dagang

Peserta di pameran dagang sedang mencari produk. Mereka tahu bahwa hanya masalah waktu saja sebelum seseorang memberikan mereka brosur. Faktanya, mereka akan menghargai brosur tersebut karena brosur memudahkan mereka mengingat semua produk yang pernah mereka lihat.

Ketika orang-orang terbuka untuk menerima materi pemasaran, Anda harus memanfaatkannya.

Taruh di Kios di Mall

Beberapa mal memperbolehkan brosur ditempatkan di kios atau papan buletin. Ini adalah cara yang baik bagi komunitas untuk menemukan produk dan layanan baru. Tempatkan beberapa milik Anda di sana sehingga mereka dapat menemukan merek Anda.

Brosur di Folder Presentasi

Jika Anda memberikan folder presentasi kepada calon pelanggan, pastikan Anda memasukkan brosur ke dalamnya. Dengan begitu, orang-orang tersebut memiliki informasi tambahan tentang perusahaan selain semua hal lain yang Anda masukkan ke dalamnya.