4 Media Cetak Yang Cocok Digunakan Unutk Usaha Pet Grooming Anda

Perawatan hewan peliharaan (Pet Grooming) telah menjadi bisnis yang layak untuk dilakukan oleh para pengusaha karena pertumbuhan yang konsisten di industri ini. Walaupun tidak sebesar pertumbuhan bisnis ini di luar negeri seperti Amerika, di Indonesia bisnis ini pun terus berkembang. Utamanya di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Agaknya masyarakat Indonesia kelas menengah ke atas cenderung mempunyai hewan peliharaan yang membutuhkan jasa ini.

Peningkatan bisnis ini membuktikan betapa para pemilik telah memperhatikan kebersihan hewan peliharaan mereka dengan lebih serius selama bertahun-tahun. Selain bak mandi dan potong kuku biasa, toko perawatan hewan peliharaan kini menawarkan sikat gigi elektrik, kotak kotoran yang bisa membilas sendiri, layanan pedikur, dan lain-lain yang menjaga hewan peliharaan tetap bersih dan rapi, bahkan stylish.

Karena diperkirakan akan semakin banyak toko yang bermunculan dan memanfaatkan pertumbuhan industri ini, pemilik bisnis akan kesulitan untuk menarik lebih banyak pelanggan ke toko mereka. Inilah sebabnya mengapa pemasaran toko perawatan hewan peliharaan akan memainkan peran integral dalam keberhasilan toko Anda. Untuk menyadarkan pemilik hewan peliharaan, Anda, sebagai pemilik pet grooming, harus melakukan segala daya Anda untuk memperkuat merek Anda dan mengesankan calon pelanggan dengan kampanye pemasaran efektif yang membedakan bisnis Anda dari yang lain.

Sebagai perusahaan percetakan online yang berspesialisasi dalam menyediakan materi cetak profesional kepada klien kami untuk kebutuhan pemasaran mereka, kami di Famous Printing Surabaya menyarankan Anda untuk menggunakan produk cetak yang ditampilkan di bawah ini untuk pemasaran perawatan hewan peliharaan Anda. Klik salah satu tautan di bawah untuk mengunjungi halaman pemesanan produk cetak dan untuk informasi tambahan tentang masing-masing produk.

Kartu nama

Kartu Nama memiliki fungsi umum yakni dibagikan kepada calon pelanggan atau mitra, akan tetapi, pada saat yang sama, memiliki tujuan yang berbeda untuk pemasaran toko perawatan hewan peliharaan.

Kartu nama selain sebagai bahan promosi juga merupakan alat branding yang membantu membentuk persepsi masyarakat terhadap bisnis Anda. Dengan menampilkan diri Anda secara positif melalui desain kartu, Anda dapat mendorong lebih banyak prospek dan kemungkinan penjualan ke bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa saran tentang bagaimana Anda dapat membuat kesan kepada audiens target Anda menggunakan kartu nama cetak:

Gunakan yang mengkilap. Hasil akhir yang mengkilap tidak hanya membantu memancarkan tampilan elegan untuk kartu nama Anda, namun juga melindungi kartu Anda agar tidak kotor.
Pilih kartu yang tebal. Selain membuat kartu Anda lebih awet dan tahan lama, stok kartu dengan bahan tebal akan memberikan kesan yang positif tentang merek Anda kepada calon pelanggan.
Berusaha untuk menjadi berbeda. Pilih dari berbagai bentuk kartu nama yang dipotong unik seperti daun, sudut bulat, ramping, atau lipat agar benar-benar menonjol dari pesaing Anda.

TIPS: Dengan asumsi bahwa pelanggan Anda akan datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak layanan perawatan hewan peliharaan Anda di masa mendatang, ubah kartu nama Anda menjadi catatan tanggal sehingga mereka dapat membuat janji temu terlebih dahulu menggunakan kartu Anda.

Anda juga dapat mengadakan promo yang memungkinkan pelanggan Anda mendapatkan mandi gratis untuk hewan peliharaannya setelah hewan peliharaannya dirawat beberapa kali di toko Anda seperti yang tertera pada kartu Anda. Hal ini akan menghasilkan rujukan dan retensi pelanggan jika Anda mempertahankan layanan berkualitas tinggi selama promo berlangsung.

Famous Printing telah banyak membahas di blog ini bagaimana orang dapat membuat kartu nama yang efektif sebagai alat pemasaran. Di bawah ini adalah link ke postingan kami sebelumnya tentang saran desain kartu nama yang dapat Anda terapkan pada pemasaran perawatan hewan peliharaan Anda.

Katalog dan Brosur

Karena keduanya memiliki penggunaan yang sama sebagai alat pemasaran, katalog dan brosur paling baik digunakan sebagai bagian dari pemasaran surat langsung Anda. Tidak seperti alat pemasaran lainnya, keduanya memiliki banyak tab (brosur) dan halaman (buklet) yang memungkinkan Anda memberikan penjelasan yang lebih panjang dan rumit tentang produk dan layanan Anda. Ini memberi penerima Anda gambaran yang lebih baik mengapa mereka harus mengunjungi toko perawatan hewan peliharaan Anda dan mencoba apa yang Anda miliki.

Saat membuat desain dan tata letak untuk katalog Anda, ingatlah hal berikut:

  • Buatlah kalender editorial. Karena katalog dikirimkan secara berkala ke penerima di rumah-rumah di sekitar toko, setiap katalog yang dikirimkan harus berbeda satu sama lain. Sertakan promo terbaru dan harga layanan perawatan hewan peliharaan Anda sehingga audiens target Anda mengetahui perubahan yang dilakukan di toko Anda.
  • Tekankan “manfaat akhir”. Ciptakan arahan untuk katalog Anda dengan menampilkan ajakan bertindak Anda di bagian akhir setelah mereka membaca informasi di dalamnya. Fokus bukan pada apa yang akan Anda dapatkan setelah penerima brosur/katalog membeli layanan Anda, namun apa yang akan pelanggan Anda dapatkan setelah mereka membeli dari Anda.
  • Kirimkan surat ke pemilik hewan peliharaan. Persempit milis Anda ke orang-orang yang kemungkinan besar mengunjungi toko Anda untuk melakukan pembelian. Misalkan saja, data customer lama yang pernah membeli jasa Anda. Atau Anda bisa mulai berjalan-jalan di lingkungan toko Anda, untuk memilah-milah manakah rumah yang memiliki hewan peliharaan.

Untuk brosur, cukup baca postingan kami yang berjudul Teknik Distribusi Brosur Bisnis yang Efektif untuk memahami bagaimana Anda dapat memanfaatkan lipatan brosur sebagai alat pemasaran perawatan hewan peliharaan Anda.

TIPS: Buat serangkaian email/surat ke daftar Anda yang memberi tahu mereka tentang cara-cara tertentu tentang perawatan hewan peliharaan. Anda dapat menyertakan praktik terbaik dan tips bermanfaat tentang cara memandikan anjingnya atau menghilangkan kutu menggunakan produk yang dijual di toko Anda. Menerbitkan artikel informatif tentang mengapa Anda harus memandikan hewan peliharaan Anda secara teratur akan membantu Anda menjadikan merek Anda sebagai leader dalam industri perawatan hewan peliharaan.

Label

Tingkatkan keuntungan Anda dengan menjual sampo dan kondisioner khusus yang Anda gunakan untuk hewan peliharaan pelanggan Anda dan mengemasnya menggunakan label. Selain membangun merek Anda dan memberikan informasi yang perlu mereka ketahui sebelum menggunakan produk, desain dan salinan label Anda harus menarik audiens target Anda untuk melihat lebih dekat produk Anda, yang meningkatkan kemungkinan membelinya setelah membaca isinya.

Dalam hal desain label, Anda perlu mencari tahu warna mana yang cocok dengan warna dasar atau warna latar belakang pilihan Anda. Kombinasi warna yang tepat akan mempengaruhi tampilan desain label Anda.

TIPS: Cantumkan bahan sampo dan kondisioner Anda pada label agar orang tahu apakah mereka boleh menggunakannya pada hewan peliharaannya atau tidak. Kedua produk perawatan tersebut mengandung kandungan yang berbahaya bagi kulit hewan peliharaan tertentu.

Sekarang dimana saya mencetak kartu nama, brosur, label?

Sebagai bagian dari visi Famous Printing, kami menjamin kepuasan Anda dengan mengirimkan pesanan Anda tepat waktu, menyediakan produk cetakan dengan kualitas terbaik dengan harga serendah mungkin, dan akan mencetak ulang pesanan Anda yang rusak…gratis!

Hubungi kami sekarang