Cetak Map Kantor Custom | Cara Menghemat Sambil Menunjukkan Profesionalisme

Salah satu cara pemasaran yang efektif dan multifungsi adalah cetak map kantor custom untuk Bisnis Anda. Map folder dapat Anda gunakan untuk presentasi penjualan, meeting, atau bahkan diberikan kepada karyawan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting saat melakukan pelatihan. Mencetak map kantor dapat menghemat waktu dan dana karena karyawan anda tidak harus mencetak halaman cover dokumen setiap kali melakukan presentasi.

Selain itu cetak map kantor custom juga meningkatkan profesionalitas dengan cara membuat desain standar yang profesional setiap kali melakukan presentasi atau pengarsipan dokumen. Saat calon klien melihat logo perusahaan anda pada map presentasi, akan menimbulkan kesan profesional dan terstruktur mengenai bisnis Anda. Selanjutnya presentasi akan lebih mudah, karena kesan pertama sudah baik tentang Anda.

Saat anda mulai mendesain map kantor, perhatikan baik-baik hal-hal dibawah ini agar anda dapat menghemat uang dan meningkatkan profesionalitas:

  1. Buat desain yang umum
    Jangan fokus untuk membuat desain yang rumit yang dikhususkan untuk suatu bagian dari perusahaan, seperti misalnya setiap divisi anda buatkan map khusus atau bahkan anda mencetak map khusus untuk setiap produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan anda. Ini malah akan buang-buang uang dan boros, karena itu agar anda bisa cetak map murah, ketika mendesain pastikan desain tersebut dapat digunakan dalam banyak situasi.
  2. Branding
    Inilah salah satu fungsi penting dari cetak map kantor custom yaitu membuat brand anda mudah dilihat dan akhirnya mudah diingat oleh calon klien anda. Branding adalah teknik pemasaran yang sangat efektif untuk jangka panjang. Sebabnya adalah karena sekalinya brand tersebut diingat oleh konsumen maka kapanpun mereka membutuhkan hal yang berhubungan produk dan layanan yang anda sediakan, mereka pasti menghubungi anda. Itu sebabnya Anda harus memastikan logo perusahaan, warna-warna yang dipakai dan pernak-pernik branding lainnya sudah ikut dicetak saat mencetak map.
  3. Cetak map kantor sekaligus banyak
    Prinsip ekonomi ini berlaku dimanapun juga, termasuk dalam percetakan. Bila anda mencetak dalam jumlah banyak, maka anda akan mendapatkan harga murah bila dibandingkan cetak dalam jumlah kecil. Ini berlaku untuk semua kebutuhan cetak anda, termasuk cetak map kantor. Cetak dalam jumlah cukup banyak akan menghemat dana, asal perhatikan tips no 1, map yang anda cetak dapat digunakan dalam berbagai situasi.
  4. Pilih percetakan yang kompeten
    cetak map kantor surabayaMencetak map kantor membutuhkan peralatan dan keahlian khusus. Tidak seperti cetak dokumen di kertas folio atau A4, map folder tersedia dalam berbagai pilihan kertas dan desain. Ada desain yang memakai poket, untuk menyimpan CD, ada juga yang simpel sederhana. Pilihan bahan-bahan kertas yang dipakai pun sangat beragam, belum lagi jenis laminasinya.Pada percetakan map profesional anda akan ditawarkan berbagai pilihan tersebut sementara percetakan murah hanya menawarkan satu produk untuk semua. Karena itu lebih baik anda membayar sedikit lebih mahal, asalkan mendapatkan hasil cetak yang bagus.

Kalau anda perlu menyatukan beberapa dokumen penting untuk karyawan ataupun calon klien anda, cetak map kantor custom adalah solusinya. Bukan hanya menghemat dana, tapi juga menunjukkan profesionalitas perusahaan.

Hati-hati, seperti yang sudah dibilang sebelumnya jangan sembarangan memilih tempat percetakan. Kebanyakan orang memilih percetakan hanya karena harganya murah, ketika produk yang mereka pesan sudah datang, hasilnya justru sangat mengecewakan.

Bila Anda tidak mau kecewa pastikan anda mencetak di Famous Printing. Salah satu percetakan profesional di Surabaya, yang menjanjikan hasil cetak terbaik, dengan harga cukup murah. Pastikan kebutuhan cetak anda ditangani oleh ahlinya.